DPRD Loteng akan Usulkan Pembentukan Pansus Aset Daerah dan PAD

0
DPRD Kabupaten Lombok akan mengusulkan pembentukan Panitia Khususu (Pansus) Aset Daerah dan Pansus Pendapatan Asli Daerah (PAD).
Foto : Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Lombok Tengah Lege Warman (MetroNTB/Zan)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – DPRD Kabupaten Lombok Tengah akan mengusulkan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Aset Daerah dan Pansus Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Pengusulan pembentukan Pansus ini karena banyaknya aset daerah yang masih terbengkalai dan PAD yang menurun,” ungkap anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Lombok Tengah Lege Warman

Ia menjelaskan, terkait dengan aset daerah yang sangat banyak, terutama setelah penempatan kantor bupati yang baru, banyak kantor Dinas yang pindah kantor, banyak kantor dinas yang merupakan aset daerah terbengkalai.

“Nanti di Pansus ini kita berharap ada titik terang terkait tata kelola aset di Lombok Tengah supaya betul-betul terarah,” tuturnya

Menurut politisi PBB ini, kalau aset daerah ini terarah, maka akan berdampak juga pada peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Lombok Tengah.

“Kita akan usulkan untuk pembentukan Pansus untuk Aset dan PAD,” kata Lege

Menurutnya, PAD ini selalu menjadi perdebatan setiap kali pembahasan di Badan Anggaran (Bnggar), terkait dengan sumber PAD dan target pencapaian PAD yang didapatkan oleh masing-masing SKPD.

“Kita akan coba langsung investigasi, kita akan data sumber-sumber PAD. Sehingga kedepan sumber PAD ini benar- benar terukur dan terarah,” terangnya

Selain itu, pihaknya berharap dengan adanya pansus ini bisa merumuskan sumber-sumber PAD yang baru.

“Kita juga berharap dengan adanya Pansus ini kita bisa merumuskan sumber-sumber PAD yang baru. Selain PAD yang bersumber dari pajak hotel dan restauran,” kata Lege menambahkan (Zan/Mn)

Comments

comments