Kepala BNPT Puji Peluncuran Buku Dakwah Nusantara Tuan Guru Bajang – Islam Wasathiyah Vol 1

0
Foto : Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol Boy Rafly Amar (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol Boy Rafly Amar memuji peluncuran buku “Dakwah Nusantara Tuan Guru Bajang – Islam Wasathiyah Vol 1 yang berlangsung di Ballroom Islamic Center NTB, Sabtu, 16 Januari 2021.

Ia menilai buku yang diluncurkan tersebut memiliki banyak pesan-pesan kebaikan. Khusus kepada generasi muda.

“Buku ini mengajarkan bahwa selain untuk memiliki ilmu dan skill yang tinggi, hal yang tak kalah penting adalah harus bermodalkan nilai-nilai agama yang luhur,” ungkap Boy melalui media daring.

Begitu juga, lanjut dia dengan pentingnya menjaga tali silaturahim yang selalu dicontohkan oleh Tuan Guru Bajang.

“Banyak pesan-pesan tentang silaturahim dengan para ulama, dakwah akademik dan  menjaga adab di ruang publik,” tuturnya.

Boy berharap buku ini kelak dapat membentuk generasi muda yang hebat, yang tentunya akan menjadi para calon pemimpin bangsa di masa depan.

“Buku ini sudah sepatutnya disebarluaskan kepada generasi muda Indonesia, supaya pesan-pesan kebaikan yang disampaikan oleh beliau dalam buku ini dapat terus terawat dan diamalkan, diimplementasikan kepada para generasi muda Indonesia sebagai calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang,” tandasnya

Sementara itu, Tuan Guru Bajang (TGB) KH Muhammad Zainul Majdi menyebut bahwa salah satu cara untuk mencintai NKRI adalah berkeliling hingga ke penjuru-penjuru Indonesia. Hal inilah yang dilakukannya saat melakukan dakwah nusantara.

“Teori-teori, kemudian petuah-petuah, tentang membangun kecintaan kepada Indonesia itu akan dapat kita rasakan, dapat kita saksikan secara langsung, ketika kita membangun silaturahim,” ujarnya.

TGB kemudian mengucapkan terima kasih atas seluruh pihak yang telah berkontribusi lahirnya buku “Dakwah Nusantara Tuan Guru Bajang – Islam Wasathiyah Vol.1” .

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, buku “Dakwah Nusantara Tuan Guru Bajang – Islam Wasathiyah Vol.1″ resmi diluncurkan,” ucap TGB.

Kegiatan ini turut pula dihadiri oleh jajaran Forkopimda NTB, sejumlah Kepala OPD, Tokoh Agama baik secara langsung maupun virtual dan perwakilan ponpes serta sejumlah lembaga keagamaan. (*)

Comments

comments