Pabrik Teh Kelor di Mataram Diresmikan

0
Gubernur Nusa Tenggara Barat H Zulkieflimansyah meresmikan Pabrik Teh Kelor Tri Utami Jaya di Sweta Mataram, Senin 11 Januari 2021.
Foto : Gubernur Nusa Tenggara Barat H Zulkieflimansyah meresmikan Pabrik Teh Kelor Tri Utami Jaya di Sweta Mataram, Senin 11 Januari 2021 (MetroNTB/Dis)

Mataram, MetroNTB.com – Gubernur Nusa Tenggara Barat H Zulkieflimansyah meresmikan Pabrik Teh Kelor Tri Utami Jaya di Sweta Mataram, Senin 11 Januari 2021.

“Industrialisasi kelor ini akhirnya mampu membuka kesempatan kerja bagi ratusan warga di NTB,” ungkapnya

Selain itu, Gubernur juga mengingatkan bahwa di NTB, bukan hanya kaya potensi kelor namun masih banyak potensi sumber daya alam lainnya.

Menurutnya, bila potensi lain mampu dikembangkan dan dibangun industrialisasi, maka akan banyak membuka peluang dan kesempatan kerja bagi ribuan masyarakat NTB.

“Mudah-mudahan industrialisasi yang sering kita gaungkan itu kelihatan sederhana, seperti ini bukan hanya mimpi, tapi ini bukti kehadiran industrialisasi itu,” kata Zulkieflimansyah

Sementara, Direktur CV. Tri Utami Jaya, Nasrin H Muhtar merasa bangga dan mengapresiasi kehadiran Gubernur NTB dan steakholders di acara peresmian pabrik Teh Kelor Tri Utami Jaya.

Ia sering kali menjadikan pesan Gubernur bahwa “Perjalanan panjang selalu dimulai dari langkah awal”   ini sesuai dengan proses perjalanan usahanya selama 27 tahun.

Saat ini usaha jamu dan kelornya sudah melanglang di 13 negara. Industri kelor yang ia bangun sekarang sudah menyerap 50 tenaga kerja dan ratusan tenaga kerja di lahan penyuplai bahan bakunya.

Perusaannya juga telah menjalin MOU dengan 17 mitra petani di pulau Lombok dan Sumbawa, dengan luas lahan sebanyak 150 Ha.

Peresmian tersebut turut dihadiri Ketua DPRD , Wakil DPRD Provinsi NTB, Rektor Muhammadiyah, Kadis Perindustrian Kadis Perdagangan Kadis LHK, Kadis Tenaga Kerja. (*/Dis)

Comments

comments