Gubernur : Industrialisasi, Kunci Menekan Angka Kemiskinan di NTB

0
Gubernur Nusa Tenggara Barat H Zulkieflimansyah kembali menegaskan industrialisasi, salah satu kunci untuk menekan angka kemiskinan di NTB.
fOTO : Gubernur Nusa Tenggara Barat H Zulkieflimansyah kembali menegaskan industrialisasi, salah satu kunci untuk menekan angka kemiskinan di NTB.

Mataram, MetroNTB.com – Gubernur Nusa Tenggara Barat H Zulkieflimansyah kembali menegaskan industrialisasi, salah satu kunci untuk menekan angka kemiskinan di NTB.

Industrialisasi dinilai mampu menciptkan lapangan kerja yang mampu memberikan kesejateraan kepada masyarakat.

“Untuk menyelesaikan kemiskinan itu banyak cara, salah satunya dengan industrialisasi,” kata Zulkieflimansyah saat meresmikan Pabrik Teh Kelor Tri Utami Jaya di Sweta Mataram, Senin 11 Januari 2021

Menurutnya, industrialisasi itu bukan hanya pabrik besar  yang berkapasitas ratusan hingga ribuan orang. Namun sederhana dilakukan oleh orang-orang yang sederhana dan memiliki semangat dan tekad.

“Tidak ada industrialisasi tanpa inovasi, sains dan teknologi,” tegas Zulkieflimansyah

Dalam teori industrialisasi, yang pertama didesain adalah permesinan. Namun industrialisasi itu bukanlah permesinan. Akan tetapi permesinan adalah dasar dari industrialisasi.

“Penerapannya adalah produktivitas disektor pertanian, perikanan maupun kehutanan itu, hanya mungkin bila ada mekanisasi,” katanya

“Industrialisasi sederhana yang dimaksud adalah bagaimana kita mampu meningkatkan produktivitas dan menyerap tenaga kerja sehingga menekan angka penggangguran sekaligus menggerakan sektor ekononi demi kesejahteraan rakyat,” kata Zulkieflimansyah (*)

Comments

comments