Muswil ke V PKB NTB Berjalan Sukses

0
Musyawarah Wilayah (Muswil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nusa Tenggara Barat (NTB) ke V (lima) berjalan lancer dan sukses. Kegiatan berlangsung di Hotel Sheraton Senggigi, Lombok Barat, Sabtu - Minggu Januari 2020.
Foto : Musyawarah Wilayah (Muswil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nusa Tenggara Barat (NTB) ke V (lima) berjalan lancer dan sukses. Kegiatan berlangsung di Hotel Sheraton Senggigi, Lombok Barat, Sabtu - Minggu Januari 2020 (MetroNTB/Ist)

Lombok Barat, MetroNTB.com – Musyawarah Wilayah (Muswil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nusa Tenggara Barat (NTB) ke V (lima) berjalan lancer dan sukses. Kegiatan berlangsung  di Hotel Sheraton Senggigi, Lombok Barat, Sabtu – Minggu  Januari 2020.

Ketua DPW PKB NTB, H Lalu Hadrian Irfani, mengatakan bahwa Muswil PKB di NTB ini merupakan salah satu dari 19 Muswil PKB se-Indonesia yang digelar secara serentak.

Tema Muswil pun menyesuaikan yaitu Penataan Struktur dan Penyeragaman Masa Bakti Kepengurusan, untuk seluruh DPW PKB.

“Ini adalah amanat dari Muktamar PKB di Bali tahun 2019. Salah satunya adalah, PKB mengambil keputusan untuk menggelar Muswil di 19 provinsi di tingkat DPW,” tutur anggota Komisi II DPRD NTB ini

Setelah Muswil selesai, lanjutnya akan digelar Musyawarah Cabang (Muscab) PKB secara serentak. “Muscab direncanakan akan digelar bulan Maret 2021,” ungkapnya

Hasil Muswil PKB NTB akan mengisi lima jabatan penting sesuai keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, yaitu menetapkan siapa Ketua Syuro periode 2021-2026, Sekretaris Syuro, Ketua Dewan Tanfidz, Sekretaris Dewan Tanfidz dan Bendahara Dewan Tanfidz.

“Dalam Muswil ini juga langsung akan disusun komposisi kepengurusan DPW PKB NTB secara utuh melalui dewan formatur yang dipilih dan setelahnya langsung diadakan pelantikan pengurus periode 2021 – 2026,” kata Lalu Arie sapaan akrabnya

Muswil PKB NTB dipimpin oleh Ketua DPP PKB, Marwan Dasopang, yang juga anggota Komisi VIII DPR RI.

Agenda Muswil PKB NTB yang akan merekomendasi Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, untuk dicalonkan sebagai Presiden RI periode 2024 – 2029.

“Itu salah satu agenda Muswil juga untuk direkomendasikan ke Pusat bahwa PKB NTB mengusung Muhaimin Iskandar dalam pencalonan Pilpres 2024 – 2029. Itu rekomendasi PKB NTB untuk DPP,” kata Lalu Arie menambahkan (*)

Comments

comments