Setiap Tahun Pembangunan Hotel di Loteng Meningkat, Tapi Masih Ada Belum Kantongi Ijin

0
Pembangunan Hotel di Kabupaten Lombok Tengah dari tahun ke tahun semakin meningkat. Dengan adanya rencana pelaksanaan Event MotoGP yang akan dijadwalkan pada akhir tahun mendatang membuat pembangunan semakin mencuat tinggi
Foto : Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMP2TSP) Kabupaten Lombok Tengah H Muhammad (MetroNTB/Zan)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Pembangunan Hotel di Kabupaten Lombok Tengah dari tahun ke tahun semakin meningkat. Dengan adanya rencana pelaksanaan Event MotoGP yang akan dijadwalkan pada akhir tahun mendatang membuat pembangunan semakin mencuat tinggi.

“Namun disamping itu masih ada terdapat hotel maupun villa yang sampai saat ini masih belum mengantongi izin,” ungkap Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMP2TSP) H. Muhammad, Kamis 7 Januari 2021

“Sampai dengan saat ini Dinas masih melakukan pendataan terkait dengan hotel di Lombok Tengah yang masih belum mengantongi izin,” katanya

Setiap ada permohonan terkait dengan izin hotel, pihaknya langsung menindaklanjuti dengan menyelesaikan administrasi sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Untuk yang mau mengajukan izin hotel, kita langsung tangani,” tuturnya

Menganai dengan izin mendirikan bangunan (IMB) baik berupa Hotel, Restauran, Villa diharapkan terlebih dahulu untuk mengurus perizinan. Saat ini terdapat ratusan Hotel, Villa, Restauran yang sudah mengajukan permohonan izin.

“Semua permohonan terkait dengan perizinan kita fasilitasi. Kemudian terkait dengan Hotel, Villa dan restauran yang masih belum mempunyai izin sudah ada tim yang dapat mengarahkan untuk melakukan pengajuan pembuatan izin,” kata Muhammmad menambahkan (Zan/Mn)

Comments

comments