Kemenag Loteng : Jadwal Pemberangkatan Jamaah Haji Masih Belum Ada Kejelasan

0
Kepala Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah H Zamroni Aziz mengungkapkan akibat wabah COVID-19, jadwal pemberangkatan jamaah haji hingga saat ini masih belum ada kejelasan.
Foto : Kepala Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah H Zamroni Aziz mengungkapkan akibat wabah COVID-19, jadwal pemberangkatan jamaah haji hingga saat ini masih belum ada kejelasan (MetroNTB/Zan)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Kepala Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah H Zamroni Aziz mengungkapkan akibat wabah COVID-19, jadwal pemberangkatan jamaah haji hingga saat ini masih belum ada kejelasan.

“Jadwal pemberangkatan haji masih menunggu pemerintah pusat. Kementrian Agama juga masih menunggu dari pemerintah Arab Saudi,” ungkapnya, Selasa 5 Januari 2021

“Sampai dengan saat ini belum bisa mendapat informasi terkait dengan adanya pemberangkatan atau tidak. Kita juga berharap COVID-19 segera punah dari Republik ini,” kata Zamroni

Ia menejelaskan daftar tunggu pemberangkatan haji di Lombok Tengah berada pada posisi nomor dua dari Lombok Timur.  “Ada sekitar 15.0000 orang,” katanya

Jumlah antrian jamaah haji ini membuktikan antusias masyarakat untuk melakukan ibadah haji sangat luar biasa. Antrian untuk sekarang ini hampir sampai dengan 22 tahun. Jika hari ini tidak berangkat maka akan mundur lagi

“Jika tahun ini tidak ada pemberangkatan Haji maka antrian pemberangkatan Haji akan mundur lagi,” tutur Zamroni

Dijelaskan, untuk sementara ini tidak ada masyarakat yang mengundurkan diri karena sama-sama paham dengan kondisi musibah saat ini.

Terkait dengan adanya cerita yang beredar bahwa Lansia akan didahulukan untuk melakukan keberangkatan ibadah haji, Zamroni memastikan untuk sementara aturan yang kongkrit belum ada dan bagaimana polanya belum diterima.

“Kita juga berharap di Kemenag ini untuk masyarakat Lansia bisa didahulukan untuk melakukan pemberangkatan haji,” kata Zamroni menambahkan (Zan/Mn)

Comments

comments