Dapur Pondok Putra Yayasan Darul Muhajirin Ludes Tebakar

0
Dapur Pondok Pesantren (Ponpes) Putra Darul Muhajirin Praya Lombok Tengah ludes terbakar si jago merah
Foto : Dapur Pondok Pesantren (Ponpes) Putra Darul Muhajirin Praya Lombok Tengah ludes terbakar si jago merah 9MetroNTB/Ist)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Dapur Pondok Pesantren (Ponpes) Putra Darul Muhajirin Praya Lombok Tengah ludes terbakar si jago merah. Kejadian diperkirakan terjadi sekitar pukul 16.40. Si jago merah begitu cepat melalap bangunan dan atap rumah

Ada empat lokal bangunan yang menghadap utara dengan posisi memanjang dari Barat ke Timur yang berdekatan tembok dengan Apotek Rahayu yang hangus terbakar.

Kejadian ini menghanguskan empat lokal ruangan dengan satu kamar ustad pengurus pondok dan tiga ruang dapur santri, kerugian belum bisa ditaksirkan.

Adapun barang yang terbakar bersamaan merupakan belasan kompor minyak tanah, satu set Kompor berserta gasnya, 6 buah lemari pakaian, 3 buah meja dan perabotan dapur lainnya.

Bangunan dipastikan dalam kondisi terbakar parah dan tidak dapat dipergunakan kembali mengingat kondisi yang telah hangus total.

Saksi Mata Arsil menuturkan, pada saat kejadian sedang mandi tidak jauh dari areal kebakaran, dan melihat api di atas atap yang telah membesar.

Hal tersebut membuatnya bergegegas cepat berteriak dan meminta tolong kepada pengurus pondok dan santri lainnya.

“Waktu saya sedang mandi saya melihat api di atas atap yang telah membesar, saya pun kaget dan segera meminta bantuan untuk memadamkan apinya. Pada saat itu api mulai dari atap pojok barat bangunan” ungkapnya

Sementara salah seorang Guru H Solehudin pmengetahui kebakaran usai sholat ashar. Dimana kejadiannya terjadi di dapur dan kamar siswa sebanyak 4 kamar dan diduga kuat dugaan konsleting arus pendek listrik mengingat instalasi perkabelan yang tidak teratur.

“Kaitan korban jiwa alhamdulillah tidak ada mengingat santri saat ini sedang libur, dan hanya ada 6 orang yang berada di pondok namun sedang tidur di gedung yang berbeda,” tuturnya

Api dapat dipadamkan pukul 17.07 dengan mengerahkan 2 unit mobil pemadam kebakaran yang sigap. (red)

Comments

comments