Desa Diniai Jadi Ujung Tombak Pembangunan NTB

0
Gebernur NTB Zulkieflimansyah pada acara silaturrahmi bersama perwakilan masyarakat Kecamatan Lenek, Aikmel, Wanasaba, Suralaga, Sukamulia dan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur, Rabu 23 Desember 2020
Foto : Gebernur NTB Zulkieflimansyah pada acara silaturrahmi bersama perwakilan masyarakat Kecamatan Lenek, Aikmel, Wanasaba, Suralaga, Sukamulia dan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur, Rabu 23 Desember 2020 (MetroNTB/Dis)

Lombok Timur, MetroNTB.com – Desa dinilai menjadi untuk tombak pembangunan daerah Nusa Tenggara Barat.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengatakan pemerintah menyadari kemajuan suatu daerah membutuhkan kreativitas dan pemberdayaan masyarakat di semua sektor, terutama di pedesaaan.

Menurutnya, NTB sebagian besar masyarakatnya bermukim di desa, diharapkan dapat memanfaatkan inovasi dengan sebaik-baiknya guna percepatan pembangunan.

“Pemerintah harus menjadi garda terdepan sekaligus sebagai mediator, fasilitator dalam upaya memajukan daerah terutama di pedesaan,” ujur Gebernur pada acara silaturrahmi bersama perwakilan masyarakat Kecamatan Lenek, Aikmel, Wanasaba, Suralaga, Sukamulia dan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur, Rabu 23 Desember 2020.

Bang Zul sapaan akrabnya mengatakan, desa tidak lagi identik tempat kumuh dan terbelakang namun justru dapat menjadi tempat yang nyaman, indah dan juga tempat berkontribusi menyelesaikan persoalan yang dihadapi oleh masyarakat serta mampu menularkan nilai-nilai baik bagi daerah lainnya.

“Dan telah kita buktikan, saat ini desa merupakan ujung tombak kemajuan pembangunan daerah,” tuturnya

Ia menilai desa dapat membuka mata masyarakat setempat, bahwa ternyata di desa banyak melahirkan karya karya terbaik. Sebut saja industrialisasi berbasis UMKM, Mahadesa TDC dan yang terbaru program seribu desa sapi hadir untuk menunjang kemajuan pembangunan daerah.

“Ternyata dibalik itu semua ada nilai baik, ada karya luar biasa yang orang kota mungkin bisa banyak belajar ke desa. Suatu saat nanti dengan sinergi bersama pengembangan desa yang sedang kita bangun ini, akan memberikan kontribusi lebih untuk kemajuan daerah,” kata Bang Zul menambahkan (*/Dis)

Comments

comments