Hotel dan Restaurant di Loteng Belum Miliki Izin, Terancam Tak Bisa Dapat Dana Hibah

0
Kepala Bidang Sumber daya Manusia Dinas Pariwisata Lombok Tengah Lalu Moh Hatta
Foto : Kepala Bidang Sumber daya Manusia Dinas Pariwisata Lombok Tengah Lalu Moh Hatta (MetroNTB/Zan)

 Lombok Tengah – MetroNTB.com – Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah menemukan ada sejumlah hotel yang belum memiliki izin dan tidak taat membayar pajak.

“Setelah dilakukan pendataan dan verifikasi banyak ditemukan Hotel di Lombok Tengah ini yang belum memiliki izin dan tidak membayar pajak,” ungkap Kepala Bidang Sumber daya Manusia Dinas Pariwisata Lombok Tengah Lalu Moh Hatta, Rabu 23 Desember 2020.

Ia menegaskan, Hotel dan Restaurant yang tidak memiliki izin dan tidak taat membayar pajak tidak bisa mendapatkan dana hibah.

“Sedangkan syarat untuk mendapatkan hibah ini adalah harus memiliki izin dan taat membayar pajak,” tegas Hatta

Selama hotel dan restauran di Lombok Tengah ini mempunyai izin dan taat membayar pajak maka insyaallah akan dapat dana hibah.

“Saya juga mendorong Dinas Perizinan untuk terus aktif melakukan pengawasan terhadap hotel yang belum memiliki izin,” imbuh Hatta

Dikatakan, dalam pemberian hibah ini juga melibatkan  Dinas Pendapatan Daerah, Inspektorat dan Dinas Perizinan.

“Data terakhir yang direview oleh Inspektorat sejumlah sekitar 53 dari Hotel dan 14 restaurant yang mendapatkan hibah dari Dinas Pariwisata,” katanya

Hatta menambahakan dari data hotel yang membayar pajak bisa dilihat ada sekitar 63 Hotel di Lombok Tengah yang memiliki izin.

“Ada Hotel yang belum memiliki izin dan juga tidak membayar pajak. Ada juga yang memiliki izin tapi tidak membayar pajak,” katanya menambahkan (Zan/Mn)

Comments

comments