38 Negara Akan Ikuti MNEK 2018 Di Lombok

0
62

LOMBOK BARAT, MetroNTB.com – Pelaksanaan kegiatan Multilateral Exercise Komodo (MNEK) 2018 yang akan berlangsung bulan Mei mendatang nampaknya akan meriah. Sebanyak 38 negara sahabat sudah memastikan diri hadir dalam even dua tahunan itu.

Mereka akan datang dengan membawa ratusan personel angkatan lautnya dan juga kapal perang masing-masing.

Karman Ad

Indonesia sendiri nantinya akan memamerkan dua kapal perang terbarunya.

“Kita akan pamerkan kapal I Gusti Ngurah Rai dan RE Martadinata,” jelas Panglima Armada Timur Laksamana muda TNI Didik Setiono, SE.

Hal itu disampaikannya pada acara penandatanganan perjanjian kerjasama MNEK Komodo 2018 antara TNI AL dengan Pemprov NTB dan 5 kabupaten/kota lainnya.

Pemprov 300×600

Didik memaparkan, selain Pemprov NTB, ada 5 kabupaten/kota yang mendukung kegiatan ini. Kelima kabupaten tersebut adalah Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Utara dan Klungkung-Bali.

Masing-masing kabupaten memberikan dukungan yang berbeda mulai dari awal kedatangan hingga berakhirnya acara.

Kabupaten Lombok Barat sendiri memberikan dukungan berupa 2 tarian kolosal yang terdiri dari 300 penari.

Selain itu dukungan yang diberikan berupa boat panggung, tarian budaya di titik-titik yang dikunjungi lengkap dengan souvenir.

“Kita berharap kegiatan ini bisa menjual NTB dalam hal pariwisata budaya sehingga bisa berdampingan dengan Bali,” pungkasnya.

Wakil Gubernur NTB H. Moh Amin dalam sambutannya berharap kegiatan ini dapat berkontribusi bagi pariwisata daerah dan lancar.

“Saya  berharap kegiatan  ini bisa sukses tanpa gangguan,” tandasnya.

Dalam penandatanganan naskah kerjasama, Kabupaten Lombok Barat diwakili oleh Sekda HM. Taufiq. Sementara itu kota Mataram langsung oleh Walikotanya H. Ahyar Abduh, KLU oleh Bupati H. Najmul Akhyar. Sedangkan Lombok Tengah dan Klungkung diwakili oleh Sekda masing-masing.

Comments

comments