Polres Loteng Terjunkan 800 Pasukan Gabungan Amankan Pilkades

0
Foto : Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho (MetroNTB/Ist)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Polres Lombok Tengah menerjunkan sebanyak 800 personel gabungan untuk mengamankan Pilkades serentak.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho mengatakan pasukan yang terdiri dari TNI-Polri, personel BKO Brimob, BKO Dalmas Polda, Pol PP dan Linmas yang sudah terbentuk di setiap Desa yang melaksanakan Pilkades.

“Personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait sudah kita ploting di 200 TPS yang ada, sedangkan selebihnya nanti melaksanakan patroli mobile,” terangnya, Senin 21 Desember 2020.

Esty menuturkan dalam pelaksanaan Pilkades ini, pihaknya menghimbau agar para calon kepala Desa melaksanakan kegiatan pilkades dengan jujur, dengan cara-cara yang elegan, tidak melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan konflik.

“Pilkades ini jangan dijadikan sebagai ajang perjudian sehingga tidak menimbulkan konflik ataupun pertikaian di masyarakat,” tuturnya

“Saya himbau, agar para calon kades utamakan kejujuran dalam bersaing serta momen pilkades tidak dijadikan ajang perjudian sehingga menimbulkan konflik atau pertikaian dimasyarakat,” kata Esty menambahkan (red)

Comments

comments