Wagub NTB Minta Santri NW Berperan Aktif Sosialisasikan Bahaya Narkoba

0
Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah meminta santri Nahdlatul Wathan (NW) berperan aktif mensosialisasikan bahaya narkoba
Foto : Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah meminta santri Nahdlatul Wathan (NW) berperan aktif mensosialisasikan bahaya narkoba (MetroNTB/Hms)

 

Mataram, MetroNTB.com – Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah meminta santri Nahdlatul Wathan (NW) berperan aktif mensosialisasikan bahaya narkoba.

Demikian disampaikan Wagub dalam menyampaikan arahan tentang “Peran dan Strategi Satri dalam Mencegah Narkoba di NTB” Supercamp Narmada dalam acara Pelantikan dan Pembekalan Kader PD IPNW se-NTB yang diselenggarakan oleh Pengurus Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Wathan (PW IPNW) NTB, Minggu, 20 Desember 2020.

Rohmi dalam kesempatan tersebut menyampaikan nasihat kepada seluruh santri IPNW bahwa narkoba sangat bahaya dan merusak masa depan agama dan bangsa. Ia berharap agar santri NW berperan aktif dalam mensosialisasikan bahaya narkoba.

“Penyalahgunaan narkoba sangat berbahaya, hal tersebut dapat merusak kehidupan kita, masa depan agama maupun masa depan bangsa, oleh sebab itu mati kita bersama-sama bahu-membahu untuk hidup sehat tanpa narkoba,” tuturnya.

Rohmi memberikan solusi agar terhindar dari waktu sia-sia bahkan sampai terjerumus dengan barang haram tersebut dengan cara menjadikan tugas itu adalah hobi hingga tidak adanya waktu untuk melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat.

“Manfaatkan waktu kita untuk menyelesaikan tugas, untuk hal-hal yang positif dan produktif agar kita tidak terjerumus kepada penyalahgunaan narkoba ini,” pesannya.

Sementara Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Prov NTB Nur Rachmat memberikan kiat-kiat dalam meraih kesuksesan dengan mengamalkan hidup seratus persen yang meliputi  lima (5) aspek yakni, sadar, sehat, produktif , bahagia dan tanpa narkoba. (*)

Comments

comments