Muslimat NW Terus Gelorakan Islam Rahmatan lil alamin untuk Kedamaian NKRI

0
Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NW Hj Lale Syifaun Nufus
Foto : Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NW Hj Lale Syifaun Nufus mengatakan Muslimat NW harus hadir terdepan dalam upaya memberikan pencerahan keummatan agar umat muslimat maupun muslimin secara khusus dapat memahami substansi ajaran agama Islam yang baik dan benar tentu yang akomodatif dengan realitas sosial yang mengitari penganut agama itu sendiri (Metrontb/Man)

Mataram, MetroNTB.com – Pimpinan Muslimat Nahdlatul Wathan terus menggelorakan Islam Rahmatan lil alamin untuk kedamaian NKRI.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NW Hj Lale Syifaun Nufus mengatakan Muslimat NW harus hadir terdepan dalam upaya memberikan pencerahan keummatan agar umat muslimat maupun muslimin secara khusus dapat memahami substansi ajaran agama Islam yang baik dan benar tentu yang akomodatif dengan realitas sosial yang mengitari penganut agama itu sendiri. 

“Muslimat NW harus hadir di tengah kegalauan ummat dengan berupaya menghadirkan kesejukan dan keharmonisan,” ungkapnya di sela-sela Mukernas NW di Mataram, Kamis 17 Desember 2020.

Dikatakan, upaya menghadirkan kesejukan dan keharmonisan di tengah multikultural-multiagama dan multiras, tentu harus dituangkan dalam program kerja organisasi Muslimat NW yang terukur dan adaptif.

“Menhadirkan kedamaian Islam Rahmatan lil alamin tidak bisa dengan simultan,  tiba-tiba tanpa terprogram dan terencana namun semua itu harus direncanakan dengan baik agar dapat di SWOT (dapat dilihat kekuatannya, kelemahannya, peluangnya dan evaluasinya),” terang Lale Nufus

Muslimat NW terus berupaya menghadirkan program kerja yang progresif dan inovatif yang disesuaikan dengan situasi,  kondisi,  toleransi,  sejalan dengan ideology bangsa Indonesia.

Menurutnya, Muslimat NW ini sebagai wadah strategis untuk melakukan sinergitas dengan semua elemen organisasi khususnya bersinergi dengan Pengurus Besar NW beserta seluruh jajaran PB NW ke berbagai jenjang sebagai mitra strategis perjuangan.

“Kehadiran kita sesungguhnya menunjukkan eksistensi Muslimat dalam menampakkan kesediaannya dalam berjuang untuk NW, Agama dan NKRI,” kata Lale Nufus menambahkan (*)

Comments

comments