Pimpinan Pusat Muslimat NW Gelar Mukernas 2020

0
Foto : Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Wathan menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) tahun 2020, bertempat di Hotel Astoria Mataram, NTB, Kamis 17 Desember 2020 (MetroNTB/Man)

Mataram, MetroNTB.com – Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Wathan menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) tahun 2020, bertempat di Hotel Astoria Mataram, NTB, Kamis 17 Desember 2020

Mukernas dibuka oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) Raden Tuan Guru Bajang (TGB) KH Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani secara virtual.

Pengurus Besar NW menyambut baik Mukernas yang digelar oleh Pimpinan Pusat Muslimat NW yang pertama kali setelah dilantik.

“Saya sebagai Ketua Pengurus Besar NW, ini luar biasa sebagai badan otonom, sangat luar biasa dan apresiasi terhadap Muslimat,” ungkap  ucapnya ketika membuka Mukernas Muslimat tahun 2020 secara virtual

Dikatakan, badan otonom organisasi adalah sayap organisasi yang berjuang bagi organisasi, muslimat terus terlihat kemajuannya.

Raden Tuan Atsani mengingatkan agar semua tetap menjaga dan menjalankan apa yang telah di wasiatkan oleh Maulana Syaikh Tuan Guru Kyai Haji Muhammad Zainuddīn Abdul Madjid.

“Mari jaga kekompakan dan tetap bersatu dengan tetap menjaga dan Sami’na Wa Atho’na terhadap wasiat pendiri NW Maulana Syaikh. Perjuangan NW bukan saat lagi berdiam, namun harus berlari dan berlari untuk mengejar apa yang menjadi tujuan dari perjuangan NW,” tuturnya

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NW Hj Lale Syifaun Nufus mengungkapkan Mukernas Muslimat NW kali ini, cukup istimewa karena dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan Muslimat dari Pimpinan Wilayah NTB dan Pimpinan Wilayah NW di luar NTB dan juga dari unsur pimpinan Daerah dan Cabang Muslimat Nahdlatul Wathan
Foto : Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NW Hj Lale Syifaun Nufus mengungkapkan Mukernas Muslimat NW kali ini, cukup istimewa karena dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan Muslimat dari Pimpinan Wilayah NTB dan Pimpinan Wilayah NW di luar NTB dan juga dari unsur pimpinan Daerah dan Cabang Muslimat Nahdlatul Wathan (MetroNTB/man)

Sementara, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NW Hj Lale Syifaun Nufus mengungkapkan Mukernas Muslimat NW kali ini, cukup istimewa karena dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan Muslimat dari Pimpinan Wilayah NTB dan Pimpinan Wilayah NW di luar NTB dan juga dari unsur pimpinan Daerah dan Cabang Muslimat Nahdlatul Wathan.

“Keikutsertaan semua elemen ini tentu akan menambah amunisi kebersamaan dalam menjalankan visi misi Muslimat Nahdlatul Wathan menuju Muslimat Nahdlatul Wathan yang progresif dan dedikatif untuk nahdhati dan NKRI,” ungkapnya

Mukernas Muslimat NW diharapkan agar menghasilkan program-program kerja yang diusulkan dan didiskusikan dapat terrencana dan terprogram dengan baik dan strategis. Tema yang diangkat “Muslimat Nahdlatul Wathan Bersinergi dan Berkontribusi dalam meneguhkan Islam Rahmatan lil Alamin”.

Sebelumnya, Ketua Panitia Mukasnas Muslimat, Hj Masruri Aini alias Ummi Sarkawi menyampaikan bahwa pelaksanaan Mukernas Muslimat kali ini dengan dua bentuk yakni tatap muka secara langsung dan melalui virtual (daring).

Mengingat kondisi saat ini ditengah pandemi covid-19 maka Mukernas Muslimat NW tahun 2020 juga tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

“Ya kita laksanakan Mukernas Muslimat NW dalam dua bentuk, yaitu dengan tatap muka dan via Daring. Dan tetap patuhi protokol kesehatan COVID-19,” ungkapnya.

“Pada Mukernas Muslimat NW tahun 2020 ini, dengan mengambil tema muslimat nahdlatul wathan bersinergi dan berkontribusi dalam meneguhkan islam rahmatan lil alamin”, katanya.

Ia berharap dengan tema yang diangkat dalam Mukernas Muslimat NW ini nantinya akan lahir program dan kerja nyata ditengah masyarakat. (*)

Comments

comments