Kapolres Loteng Pastikan Pleno Rekapitulasi Surat Suara di PPK Aman

0
Foto : Kepala Kepolisian Resor Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho memantau proses rapat pleno rekapitulasi surat suara Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Kepala Kepolisian Resor Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho memantau proses rapat pleno rekapitulasi surat suara Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)

Rapat pleno rekapitulasi surat suara Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah sudah berlangsung sejak kemarin, Jumat 11 Desember di sejumlah PPK di Lombok Tengah.

“Untuk memastikan proses pleno berjalan aman, kami lakukan pemantauan langsung disejumlah PPK,” ungkap Kapolres

Selain lakukan pemantauan dalam rangka memastikan jalannya rapat pleno rekapitulasi suart suara berjalan aman.

Selain itu, Kapolres juga mengecek personil yang lakukan pengamanan di PPK sekaligus menghimbau kepada panitia penyelenggara agar tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19 saat pleno berlangsung.

“Kita cek personel yang lakukan pengamanan sekaligus berikan himbauan kepada panitia penyelenggara, agar tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 saat pleno berlangsung,” katanya

Tidak hanya itu, Polres Lombok Tengah juga lakukan patroli wilayah dalam rangka mengamankan jalannya rekapitulasi penghitungan surat suara di sejumlah PPK wilayah Lombok Tengah. Patroli tersebut melibatkan 166 personel yang dibagi menjadi 7 pleton dengan dipimpin oleh masing-masing perwira pengendali.

“Kita juga galakan giat patroli wilayah untuk amankan jalannya rapat pleno, personil sudah kita bagi dengan perwira pengendalinya. Nanti mereka mobiling dan patroli ditiap-tiap PPK,” kata Esty menambahkan (red)

Comments

comments