NTB Jadi Pusat Rujukan Nasional Pengelolaan Jalan Daerah

0
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) NTB, H Sahdan
Foto : Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) NTB, H Sahdan (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Pemerintah menjadikan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai pusat rujukan nasional dalam bidang pengelolaan jalan daerah.

“Prestasi yang cukup membanggakan,” ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) NTB, H Sahdan belum lama ini.

Ia menjelaskan pada tahun ini  penanganan jalan nasional dan provinsi dilakukan dengan pola penanganan long segmen dengan  kegiatan pembangunan dan preservasi jalan dan jembatan.

Untuk mencapai target 86,6%  kemantapan jalan provinsi di tahun 2023 dilalukan upaya percepatan penanganan jalan provinsi dengan pola tahun jamak sepanjang 545,56 km dan 34 unit jembatan tersebar di seluruh NTB yang pelaksanaannya dimulai pada desember 2020 sampai tahun 2022.

“Untuk konektivitas di daerah terisolir di kecamatan Batulanteh pemerintah provinsi juga menangi akses jalan Batu Dulang-Tepal-Batu Rotok total panjang segmen ini 36 km,” tutur Sahdan

“Pemerintah kabupaten Sumbawa sudah menangani sepanjang 10 km dan di akhir tahun ini provinsi membantu penanganan jalan sepanjang 24,3 km dengan pola penyiapan badan jalan dan pengaspalan pada daerah-daerah kritis,” katanya menambahkan (*)

Comments

comments