Disalurkan Harap BBI Batu Kumbung Jadi Sentral Perikanan Budidaya di NTB

0
Foto : Kepala Dinas Perikanan dan Kelauatan NTB, H. Yusron Hadi (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Kepala Dinas Perikanan dan Kelauatan NTB, H. Yusron Hadi mengatakan, jumlah Balai Benih Ikan (BBI) di seluruh NTB mencapai enam lokasi.

“BBI Batu Kumbung akan diharapkan sebagai sentral industri perikanan budidaya di NTB,” ungkap Yusron saat memberikan sambutan pada acara peresmikan Bale Pakan Ikan Mandiri NTB Gemilang di Balai Benih Ikan (BBI) Batu Kumbung, Kecamatan Lingsar Lombok Barat, Senin 7 Desember 2020.

Dikatakan, kalau selama ini hanya memproduksi benih, para pembudidaya ikan akan terus dikawal untuk meningkatkan produksi pengelolah hasil perikanan budidaya yang terbaik.

“Selain itu, kita juga sudah memiliki bale produksi ikan mandiri yang akan menjawab persoalan-persoalan yang dihadapi oleh pembudidaya ikan selama ini. Insyaallah kalau ini bethasil, keuntungan dan kesejahteraan pembudidaya akan meningkat pula,” tutur Yusron

Oleh karena itu, lanjutnya, untuk meningkatkan hasil produksi pakan ikan yang akan memenuhi kebutuhan pakan ikan seluruh NTB. Maka BBI Lingsar Lombok Barat akan melatih 40 peserta yang akan membuat pakan ikan secara mandiri yang difasilitasi oleh Bale Pakan Ikan Mandiri NTB Gemilang.

“Begitu juga bantuan permesianan yang meningkatkan pengelolah hasil produk perikanan,” kata Yusron menambahkan (*)

Comments

comments