Bale Pakan Ikan Mandiri NTB Gemilang Diresmikan

0
Foto : Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah yang didampingi kepala Dinas Perikanan dan Kelauatan NTB, Yusron Hadi meresmikan Bale Pakan Ikan Mandiri NTB Gemilang di Balai Benih Ikan (BBI) Batu Kumbung, Kecamatan Lingsar Lombok Barat, Senin 7 Desember 2020 (MetroNTB/Ist)

Lombok Barat, MetroNTB.com – Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah yang didampingi kepala Dinas Perikanan dan Kelauatan NTB, Yusron Hadi meresmikan Bale Pakan Ikan Mandiri NTB Gemilang di Balai Benih Ikan (BBI) Batu Kumbung, Kecamatan Lingsar Lombok Barat, Senin 7 Desember 2020.

“Meski di tengah pandemi COVID-19 produktivitas ikan air tawar bisa kita gencot semaksimal mungkin. Selain itu, kita harus bisa mengelolah mulai dari hilirnya. Sehingga produksi ikan dapat mencukupi kebutuhan masyarakat di NTB bahkan dapat diekspor keluar daerah lain,” kata Rohmi

Menurutnya, dalam mewujudkan visi-misi NTB Sejahtera dan Mandiri memang harus benar-benar digencot bahwa masyarakat memiliki potensi yang luar biasa.

“Pelan tapi pasti, segala olahan dan permesinan mulai nampak dari tangan-tangan hebat pemuda NTB,” tutur Rohmi

Termasuk kemampuan memproduksi pakan ikan secara mandiri yang dilakukan oleh kelompok masyarakat Industri Kecil Menengah (IKM) yang bergerak di budidaya ikan air tawar.

“Dari keberhasilan ini, diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Terutama pada kebutuhan pakan ikan bagi masyarakat budidaya ikan air tawar yang ada di NTB,” harapnya

Selain meresmikan Bale Pakan Ikan Mandiri NTB Gemilang, Rohmi juga membuka pelatihan pelatihan pembuatan pakan ikan tingkat Provinsi NTB sekaligus menyerahkan bantuan peralatan kepada beberapa kelompok masyarakat pengolah produk perikanan (*)

Comments

comments