Survey Indikator Terbaru : Elektabilitas Pathul-Nursiah Sulit Dikejar

0
Foto : Koordinator Riset Paslon Maiq-Meres Bayu Satria Utama mengungkapkan berdasarkan hasil survey yang telah dirilis oleh Indikator Pathul-Nursiah Sulit dikejar Paslon lain. Elektabilitas Pathul-Nursiah mencapai 45.9% dan Masrun-Habib (Manthab) 26,4 % (MetroNTB/Ist)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Lembaga survey indikator merilis hasil survey terbaru Pilkada Lombok Tengah.

Koordinator Riset Paslon Maiq-Meres Bayu Satria Utama mengungkapkan berdasarkan hasil survey yang telah dirilis oleh Indikator Pathul-Nursiah Sulit dikejar Paslon lain.

“Elektabilitas Pathul-Nursiah mencapai 45.9% dan Masrun-Habib (Manthab) 26,4 %,” ungkapnya, Rabu 2 Desember 2020.

Bayu mengatakan, dengan elektabilitas Pathul-Nursiah mencapai 45.9% dan selisih mencapai 19% lebih dari paslon lain. Maka dapat diprediksi Pathul-Nursiah akan keluar sebagai pemenang pada Pilkada Lombok Tengah 9 Desember mendatang.

“Posisi pertama pasangan Pathul-Nursiah dengan poin 45,9%, Kedua, pasangan calon Masrun–Habib dengan poin 26,2. Ketiga pasangan Ziadi-Aswatara dengan poin 9.5%, Keempat pasangan Lale Prayatni-Sumum dengan poin 8,7 %, dan yang terakhir pasangan Saswadi-Dahrum dengan poin Elektabilitas 2,5%,” tutur Bayy

Dikatakan, dengan hasil survey diatas, maka bisa dipastikan paslon lain tidak dapat mengejar pasangan Pathul-Nursiah

Bayu menjelaskan, survey dilakukan pada rentan waktu 25–29 November 2020 dengan margin eror 4,9% dan tingkat kepercayaan 95%, dengan selisih elektabilitas pasangan Pathul-Nursiah mencapai 19% lebih dengan pasangan Masrun-Habib,” kata Bayu

“Survey dilakukan dengan datang langsung bertanya kepada Responden (Masyarakat) bukan melalui Telphone,” lanjutnya

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Pemenangan Pasangan calon Maiq-Meres sekaligus Ketua DPC PDIP Lombok Tengah Suhaimi menerangkan dengan telah dirilisnya hasil Survey Pilkada Lombok Tengah Tahun 2020 oleh Lembaga Survey Indikator dengan hasil 45,9 persen untuk Paslon Maiq-Meres, tidak membuat Paslon Maiq-Meres berbangga dan sombong.

”Penting kami sampaikan bahwa Lembaga Survey Indikator merupakan Lembaga Survey yang Kredibel dan diakui oleh KPU dan hasilnya bisa dipertanggung jawabkan,” katanya

“Dengan keluarnya hasil Survey Indikator ini, tidak membuat kami Paslon Maiq-Meres jumawa, berbesar hati, dan sombong, karena kemenangan Maiq-Meres adalah kemenangan Masyarakat Lombok Tengah,” sambung Suhaimi

Anggota Dewan Lombok Tengah dua periode itu mengaku sangat menyayangkan sikap sejumlah pihak yang membuat hasil Survey abal–abal yang hasilnya tidak bisa dipertanggung jawabkan.

”Banyak pihak yang membuat hasil Survey yang tidak jelas, dan itu sangat berbahaya bagi masyarakat Lombok Tengah untuk menentukan pilihannya pada 9 Desember mendatang, karena menerima hasil survey yang hasilnya tidak bisa dipertanggung jawabkan,” kata Suhaimi menambahkan (*)

Comments

comments