Sebanyak 1.700 Kilometer Ruas Jalan Masih Jadi PR Pemkab Loteng

0
Foto : Ketua Komisi III DPRD Loteng Andi Mardan (MetroNTB/Zan)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Sebanyak 1.700 kilo meter ruas jalan masih menjadi Pekerjaan Rumah (PR) Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah (Pemkab Loteng).

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Lombok Tengah Andi Mardan mengungkapkan banyaknya ruas jalan di Kabupaten Loteng belum mendapat perhatian karena minimnya anggaran.

“Kalau kita merajuk pada RPJMD memang ada sekitar 1.700 kilo ruas jalan yang belum terselesaikan,” ungkap, Selasa 1 Desember 2020.

Pihaknya berharap supaya pemerintah bisa membagi ruas menjadi jalan berbasis kecamatan, supaya tidak ada lagi masyarakat yang menganggap bahwa jalan di bagian Selatan lebih bagus dari pada ruas jalan yang ada di Utara dan begitu juga sebaliknya.

“Kalau saya melihat memang masih banyak jalan yang belum terselesaikan karena persoalan anggaran. Namun seharusnya kalau kita mau berbagi sedikit saja maka tidak akan jadi soal,” kata Andi Mardan

“Misalnya di kecamatan A mendapat pengerjaan satu kilo dan kecamatan B mendapat satu kilo. Dan ini merupakan sebagai bentuk pemerataan,” sambungnya

Ia menambahkan, persoalan ini jangan sampai berlarut-larut. Jangan sampai begitu ada orang demo baru di perhatikan

“Dengan plafon anggaran yang terbatas seharusnya kita bisa berbagi ruas jalan yang harus dikerjakan,” kata Andi Mardan menambahkan (*)

Comments

comments