Didukung TGH Gede Sakti, PAS Makin Kuat di Pilkada Loteng

0
Foto : Menjelang Pilkada pada 9 Desember mendatang, Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Lombok Tengah nomor urut 1, Ir Hj Lale Prayatni dan H Sumum (PAS) mendapat dukungan dari tokoh Nahdlathul Wathan (NW), TGH Lalu Gede Sakti.

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Menjelang Pilkada pada 9 Desember mendatang, Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Lombok Tengah nomor urut 1, Ir Hj Lale Prayatni dan H Sumum (PAS) mendapat dukungan dari tokoh Nahdlathul Wathan (NW), TGH Lalu Gede Sakti.

Petinggi di Universitas NW NTB itu menilai,  Prayatni-Sumum merupakan putra-putri terbaik Lombok Tengah yang layak memimpin daerah itu lima tahun ke depan.

Melalui siaran pers, Selasa (1/12), Gede Sakti menyatakan dukungannya untuk paslon PAS yang diusung PBB dan PKB dan  tersebut.

“InsyaAllah Pasangan Lale Prayatni dan H. Sumum merupakan Pasangan yang PAS untuk Lombok Tengah yang lebih baik,” tegas Gede Sakti.

Menurutnya, pengalaman dan prestasi pasangan berjargon PAS Menah Tandur tersebut selama di birokrasi telah membuktikan bahwa mereka mampu menjalankan roda pemerintahan dengan cukup baik.

“Mereka sudah membuktikan kemampuannya melalui pengalaman dan prestasinya selama memimpin beberapa OPD,” katanya.

Foto : Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Lombok Tengah Nomor Urut 1, Hj Lale Prayatni dan H Sumum (PAS) (MetroNTB/Tim)

Pengalaman matang Prayatni-Sumum juga sudah disaksikan dalam Debat Publik II Pilkada Lombok Tengah yang diselenggarakan KPU Lombok Tengah, Senin malam (30/11).

Gede Sakti menekankan, konsep PAS untuk mengatur dan mengelola APBD dengan pendekatan akuntabilitas dan tepat sasaran untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Loteng, merupakan gagasan yang patut diapresiasi.

“Konsep PAS dalam pengelolaan anggaran daerah ke depan, ini sangat matang. Nampak keberpihakannya untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Gede Sakti.

Apalagi, papar dia, dalam debat publik putaran kedua itu, Lale Sileng, sapaan akrab Lale Prayatni, juga menegaskan bahwa jika terpilih sebagai Bupati Lombok Tengah, Sileng akan menyerahkan seluruh gaji Bupati untuk keperluan dan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Gede Sakti, hal ini membuktikan bahwa paslon PAS memang sungguh-sungguh memikirkan kesejahteraan masyarakat di Lombok Tengah.

“Lombok Tengah ini kan daerah yang terus berkembang, karena begitu banyak perhatian pusat dan pengembangan pariwisata nasional. Diperlukan pemimpin yang benar-benar bisa mengimbangi agar perkembangan fisik Lombok Tengah bisa berbanding lurus dengan kesejahteraan masyarakat.Jangan sampai, daerah mewah tapi masyarakat banyak yang kekurangan,” tukasnya.

Lebih jauh Gede Sakti mengungkapkan, dukungan untuk PAS juga dilakukan karena Lale Prayatni masih termasuk kerabat besarnya.

“Secara Kebetulan Lale Prayatni juga merupakan bagian dari Keluarga kami.
“Untuk itu, saya mengajak masyarakat Lombok Tengah untuk memilih Pasangan PAS untuk Lombok tengah yang lebih baik, Insya Allah PAS itu yang terbaik,” tutupnya. (*)

Comments

comments