Harkanas Ke-7 Jadi Momentum Lawan COVID-19 dan Stunting di NTB

0
Foto : Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Provinsi NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah menghadiri peringatan Harkanas ke 7, di halaman Kantor Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi NTB, Kamis, 26 November 2020 (MetroNTB/Hms)

Mataram, MetroNTB.com – Peringatan Hari Ikan Nasional (Harkanas) ke-7 menjadi momentum melawan COVID-19 dan stunting di Nusa Tenggara Barat.

Demikian disampaikan Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Provinsi NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah menghadiri peringatan Harkanas ke 7, di halaman Kantor Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi NTB, Kamis, 26 November 2020.

Dengan tema, “Makan Ikan, Tingkatkan Imun, Lawan COVID-19 dan Stunting”, adalah sebagai sebuah upaya dari pemerintah provinsi dan daerah untuk memberikan peringatan kepada masyarakat bahwa ikan adalah komoditi yang harus digunakan komoditinya.

“Ini adalah sebuah momentum bahwa di tengah pandemi ini kampanye untuk meningkatkan konsumsi ikan sangat diperlukan. Dengan konsumsi ikan Insya Allah akan meningkatkan imunitas tubuh,” kata Niken

Dengan meningkatnya imunitas tubuh, selain mampu mencegah COVID-19 juga membantu memberi nutrisi bagi tubuh dan sangat sejalan dengan program pemerintah untuk mencegah stunting dan gizi buruk di NTB.

Menurutnya pandemi COVID-19 membuat kesadaran berbagai hal esensial dalam hidup.

“Kita harus menekankan pentingnya kesehatan dengan konsumsi makanan sehat dan bergizi yang bisa didapat dari konsumsi ikan,” ungkapnya

Niken juga mengimbau untuk bersama mengingatkan diri untuk meningkatkan konsumsi ikan ditempat masing-masing.

“Mari gunakan kesempatan ini untuk lebih memasyarakatkan informasi bagaimana ikan meningkatkan kesehatan dan juga kesejahteraan, masyarakat sehat dan berdaya, Insya Allah jadi sumber daya yang luar biasa bagi Nusa Tenggara Barat,” imbuhnya (*)

Comments

comments