Kesiapan Logistik Pilwali Kota Mataram Capai 85 Persen

0
Foto : Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram mengatakan kesiapan logistik Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwali) Mataram 2020 sudah menyampai 85 persen (MetroNTB/Man)

Mataram, MetroNTB.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram mengatakan kesiapan logistik Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwali) Mataram 2020 sudah menyampai 85 persen.

“Untuk persiapan Pilkada kita ini di minggu terakhir bulan November ini fokus di penyelesaian logistik per TPS. Untuk logistic sendiri ini sudah 85%, kita sudah ready dan tinggal distribusi,” katanya

Husni menjelaskan, logistik Pilwali akan mulai disalurkan KPU mulai tanggal Desember.

“Nanti akan kita distribusi di tanggal 1 Desember untuk logistik Pilkada kita,” terang Husni

Untuk persiapan yang lain, lanjut Husni termasuk bimtek dan segala macam itu sudah berjalan. Untuk SDM sendiri seperti KPPS sudah tanggal 24 hari ini itu sudah mulai aktif.

“Artinya mulai bekerja tetapi KPPS kita yang 6525 orang itu sudah masa kerjanya dimulai tanggal 24 November hari ini. Itu kita sudah SDMnya dari sisi logistik sudah 85% dari sisi kempanye sedang berjalan, tinggal tinggal menuju tanggal 5 Desember untuk masa tenang. dan kesiapan kesiapan lain itu sudah hampir kita finishing untuk melakukan pencoblosan di hari-h tanggal 9 Desember,” kata Husni menambahkan (*)

Comments

comments