KPU Kota Mataram Targetkan Partisipasi Pemilih Lampui Nasional

0
Foto : Ketua KPU Kota Mataram, Husni Abidin (MetroNTB/Man)

Mataram, MetroNTB.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram menargetkan partisipasi pemilih pada Pilkada 9 Desember melampui nasional.

“Kita mudah-mudahan bisa melampaui target nasional, kita berupaya semaksimal mungkin di kota Mataram ini untuk meraih 80 persen partisipasi pemilih dari partisipasi pemilu secara nasional 77 persen,” kata Ketua KPU Kota Mataram, Husni Abidin

Ia mengajak semua stakeholder untuk berpartisipasi aktif mensukseskan Pilkada Kota Mataram.

“Mudah-mudahan, mohon bantuan semua pihak ikut membantu suksesnya Pilkada 2020,” imbuhnya

Husni menjelaskan untuk meningkatkan partisipasi pemilih, pihaknya bekerjasama dengan seluruh stakeholder terkait. Pertama dengan marbotnya, seluruh marbot yang Islam, seluruh pemangku kebijakan di umat Hindu, Budha, Kristen, Protestan.

“Kita minta untuk berpartisipasi. Nanti kita umumkan di corong corong tempat ibadah untuk mengingatkan warga kota Mataram agar hadir pukul 07 : 00 hingga 13:00 pada hari Rabu 9 Desember 2020 dengan membawa e-ktp-nya,” tuturnya

Husni juga mengingatkan seluruh warga Kota Mataram untuk membawa e-ktp saat hari pencoblosan 9 Desember.

“Jadi wajib hukumnya seluruh pemilih membawa e-ktp-nya bersama undangan pemanggilan. Kita sudah siapkan waktu sesuai dengan nomor urut di DPT.  Jadi nomor urut sekian sampai sekian nanti datangnya jam sekian sampai sekian agar tidak ada menghindari kerumunan dan penumpukan pemilih dalam satu waktu mengimbau warga mengikuti jam yang ada di panggilan itu untuk hadir ke TPS,” kata Husni menambahkan (*)

Comments

comments