Jadi Tuan Rumah Konggres SNNU, Loteng Kembali Cetak Sejarah Setelah Munas NU

0
Foto : Ketua PC SNNU Lombok Tengah, Hery Nurdiansyah (MetroNTB/Ist)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Pimpinan Cabang Serikat Nelayan Nahdatul Ulama (PC SNNU) Kabupaten Lombok Tengah mengapresiasi dan berterima kasih Kabupaten Lombok Tengah sebagai tuan rumah konggres SNNU pertama.

“Saya selaku Ketua SNNU Lombok Tengah mengapresiasi, mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Pusat SNNU, Pimpinan Wilayah SNNU NTB telah mempercayai Lombok Tengah sebagai tuan rumah Kongres perdana, yaitu Pondok Pesantren Qomarul Huda Bagu,” ungkap Ketua PC SNNU Lombok Tengah, Hery Nurdiansyah, Kamis 26 November 2020.

Dikatakan, ini sejarah banom baru dan kongres pertama berada di Lombok Tengah. Loteng kembali mencetak sejarah kedua kalinya setelah Munas NU 1997.

“Persoalan kemaritiman kita, persoalan nelayan akan diskusikan di pondok pesantren Qomarul Huda Bagu Lombok Tengah,” kata Hery

Menurutnya, pondok pesantren Qomarul Huda Bagu termasuk pondok hebat. Dulu, para kiai NU berkumpul kumpul ketika Munas Allim Ulama tahun 1997.

“Jadi SNNU hari ini akan mencetak kembali sejarah itu, sejarah keberkahan doa para ulama, doa-doa ulama-ulama sepuh kita di NU mulai dari Bagu,” ungkap mantan Ketua Cabang PMII Lombok Tengah ini

“Kami mengajak semua banom, orang tua kita di NU Lombok Yengah supaya menyambut baik niat sahabat-sahabat Pimpinan Pusat SNNU melaksanakan konggres di Lombok Tengah. Bagaimana kita saling membantu, mendorong dan mensukseskan acara yang akan berlangsung pada tanggal 13 – 15 Desember akan datang,” ajaknya

Hery menambahkan, konggres akan dihadiri oleh sejumlah Menteri Kabinet Kerja Jilid II, diantaranya Menteri BUMN, Menteri Desa, Menteri Tenaga Kerja, Menko Investasi dan Kemaritiman, Ketua DPR, Mensos dan Menko Perekonomian.

“Beberapa menteri yang sudah konfirmasi kata ketua PW setelah saya diskusi tadi, ada pak Erick Thohir, ada Menteri Desa, Menteri Tenaga Kerja, Mbak Puan Maharani, terus pak Luhut. Yang lain juga sudah menyatakan kehadirannya, Mensos RI sama Airlangga juga menyatakan kesiapan untuk hadir,” katanya menambahkan (*)

Comments

comments