Plt Ketua PDNW Mataram Ajak Masyarakat Bumikan Nilai Empat Pilar Kebangsaan

0
Foto : Plt Ketua Umum Pengurus Daerah Nahdlatul Watahan (PDNW) Kota Mataram Irzani saat menjadi narasumber pada sosialisasi empat pilar kebangsaan yang digelar oleh DPR RI Fraksi PPP, Hj Warti’ah, Rabu 18 November 2020 (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Plt Ketua Umum Pengurus Daerah Nahdlatul Watahan (PDNW) Kota Mataram, H Irzani mengajak masyarakat untuk terus membumikan nilai empat pilar kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ajakan tersebut disampaikan Irzani saat menjadi narasumber pada sosialisasi empat pilar kebangsaan
yang digelar oleh DPR RI Fraksi PPP, Hj Warti’ah, Rabu 18 November 2020.

Kegiatan mengusung tema “Implementasi 4 pilar kebangsaan dalam kehidupan di masyarakat dari kacamata Ormas”. Sosialisasi ini dihadiri oleh kalangan mahasiswa, pengurus masjid hingga muslimat NU se-NTB.

Irzani mengatakan empat pilar Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) merupakan empat hal tentang landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang terdiri dari landasan ideologi, konstitusi, persatuan dan kesatuan, serta semangat keberagaman sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia.

“Dalam kerangka inilah, seluruh elemen bangsa harus dapat lebih mengenal, memahami, menerapkan serta turut menyebarluaskan nilai dasar kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkap alumni Magister UGM tersebut.

Komisaris ITDC tersebut menambahkan, dubstansi empat pilar MPR RI ini bukan sesuatu yang baru, tetapi merupakan semangat yang sudah tertanam lama dalam jiwa bangsa, sekaligus sebagai manifestasi adanya rasa kebangsaan yang telah hidup dalam struktur dan kultur masyarakat Indonesia.

“Sebagai masyarakat, sangat penting kita saling mengingatkan dan memahami pentingnya nilai-nilai kebangsaan pada masa kini,” katanya

Diakhir acara, Sekretaris umum PWNW NTB periode 2010-2022 tersebut, mengutip wasiat Almaghfurulahu TGKH.Muhammad Zainuddin Abdul Madjid (Pahlawan Nasional).

“Negara kita berpancasila, berketuhanan yang maha esa, ummat Islam paling setia, tegakkan sila yang paling utama,” kata Irzani menambahkan (*)

Comments

comments