Pengembangan Potensi Udang di NTB Butuh Dukungan Seluruh Pihak

0
Pengembangan potensi udang di Nusa Tenggara Barat membutuhkan dukungan dari semua pihak terkait
Foto : Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB, H. Yusron Hadi saat menjadi narasumber pada kegiatan rapat koordinasi pengembangan udang nasional yang diadakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi yang dilaksanakan di Katamaran Resort, Rabu 18 November 2020 (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Pengembangan potensi udang di Nusa Tenggara Barat membutuhkan dukungan dari semua pihak terkait.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB, H. Yusron Hadi saat menjadi narasumber pada kegiatan rapat koordinasi pengembangan udang nasional yang diadakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi yang dilaksanakan di Katamaran Resort, Rabu 18 November 2020.

Yusron mengungkapkan bahwa udang merupakan salah satu potensi unggulan di Provinsi NTB yang masih bisa dikembangkan potensinya karena sampai saat ini baru 26% dimanfaatkan.

“Ini perlu perhatian kita bersama untuk memaksimalkan potensi udang di NTB demi kesejahteraan masyarakat kita,” tuturnya

Ia mengakui, masalah yang masih sering dihadapi oleh masyarakat pembudidaya kita adalah masalah benih yang masih diambil dari luar NTB sehingga perlu adanya sebuah sistem perbenihan yang baik.
Masalah lain yang dihadapi adalah soal infrasturktur, sarana prasarana, dan akses jalan.

“Untuk itu, hal ini perlu menjadi perhatian oleh Pemerintah Pusat khususnya dalam hal ini adalah Kementerian Kelautan dan Perikanan dan Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi agar potensi udang di Provinsi NTB ini dapat dimaksimalkan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat pembudidaya kita,” kata Yusron menambahkan (*)

Comments

comments