Kuota Pendakian Rinjani Ditambah

0
Kuota pendakian destinasi wisata Taman Nasional Gunung Rinjani ditambah. Sebelumnya kuota maksimal pendaki dari 30% jumlah pendaki normal menjadi 50%.
Foto : Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah (MetroNTB/Hms)

Mataram, MetroNTB.com – Kuota pendakian destinasi wisata Taman Nasional Gunung Rinjani ditambah. Sebelumnya kuota maksimal pendaki dari 30% jumlah pendaki normal menjadi 50%.

“Waktu kunjungan pendakian yang awalnya dua hari satu malam menjadi tiga hari dua malam,” ujar Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah saat memberikan keterangan pers di Pendopo Wakil Gubernur, Jumat 13 November 2020.

Selama melakukan pendakian, Rohmi meminta kepada wisatawan untuk tetap mentaati protokol kesehatan selama melakukan aktivitas pendakian atau wisata lainnya.

“Alhamdulillah kabar gembira bahwa kuota pendakian rinjani ditambah, setelah me-review apa yang kita lakukan selama ini. Lama pendakian juga Alhamdulillah ditambah, tentunya ini harus kita syukuri,” katanya

Rohmi juga meminta para pendaki untuk tetap melestarikan lingkungan dan menjaga alam Rinjani saat mendaki. Dalam pendakian, Rohmi juga meminta kepada para pendaki untuk memastikan kesehatan dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan selama pendakian berlangsung.

“Intinya, pada saat pandemi ini masih belum berakhir. Kita harus yakinkan pendakian Gunung Rinjani ini tetap tertib, aman dan terkendali,” katanya menambahkan (*)

Comments

comments