Terminal LPG Lombok Target lebih baik dan Naik Grade

0
Foto : Kegiatan audit Pertamina Operation dan Service Excellent (POSE) merupakan agenda tahunan sebagai upaya untuk mengukur kinerja implementasi manajemen sistem standar yang mencakup operasional dan manajemen yang dilaksanakan oleh fungsi supply and distribution direktorat pemasaran (MetroNTB/Ist)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Terminal LPG Lombok menargetkan untuk lebih baik dan naik grade.

Kegiatan audit Pertamina Operation dan Service Excellent (POSE) merupakan agenda tahunan sebagai upaya untuk mengukur kinerja implementasi manajemen sistem standar yang mencakup operasional dan manajemen yang dilaksanakan oleh fungsi supply and distribution direktorat pemasaran.

Spv Depot LPG Lombok PT Pertamina Cucuk Basuki mengatakan POSE kali ini dilakukan dengan metode berbasis Checklist audit yang sudah dirumuskan. Hal ini disertai dengan kunjungan lapangan untuk melihat secara langsung operasional, maintenance dan kegiatan penunjang lainnya secara lansung di lapangan sehingga audit ini terarah dan efektif.

“POSE tahun lalu, terminal LPG Lombok memperoleh grading score bronze. Semoga tahun ini bisa lebih baik dan naik grade,” kata Basuki melalui keterangan tertulis yang diterima MetroNTB.com, Jum’at 13 November 2020.

Ia menjelaskan POSE tahun ini memang sangat berbeda, kali ini tidak ada kunjungan di lapangan mengingat pandemi COVID-19, maka dilakukan secara online meeting.

“Hal tersebut tidak menyurutkan semangat terminal LPG Lombok dibawah naungan Terminal Integrated BBM Ampenan Mataram demi menghasilkan output yang maksimal,” tuturnya

Kegiatan ini dalam upaya mengukur kinerja implementasi manajemen system standar dalam output yang dihasilkan yakni grading score dimana adanya beberapa kategori yakni Non Certified, Bronze, Silver, Gold dan Platinum.

“Kegiatan ini dilaksanakan berturut-turut selama 2 hari mulai Kamis lalu dan berakhir jumat kemarin,” kata Basuki menambahkan (*)

Comments

comments