Kupas Jumantul saat Webinar Nasional, Sandiaga Uno: Setiap Krisis Ada Peluang

0
Dr H Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A saat menjadi pembicara dalam Web Seminar atau Webinar Nasional Program Studi Ilmu Komunikasi (Prodi Ikom) Universitas Mataram, yang mengusung tema “Komunikasi, Resiliensi Sosial dan Pembangunan Berkelanjutan”.
Foto : Dr H Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A saat menjadi pembicara dalam Web Seminar atau Webinar Nasional Program Studi Ilmu Komunikasi (Prodi Ikom) Universitas Mataram, yang mengusung tema “Komunikasi, Resiliensi Sosial dan Pembangunan Berkelanjutan”. (MetroNTB/Hms)

Mataram, MetroNTB.com – Jumantul (Jurus Mantap Betul), demikian topik materi bahasan yang sampaikan Dr H Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A saat menjadi pembicara dalam Web Seminar atau Webinar Nasional Program Studi Ilmu Komunikasi (Prodi Ikom) Universitas Mataram, yang mengusung tema “Komunikasi, Resiliensi Sosial dan Pembangunan Berkelanjutan”.

Dalam kesempatan tersebut Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa dalam setiap krisis ada peluang.

Tokoh pengusaha nasional yang merupakan pendiri OK OCE Indonesia itu mengatakan, krisis unik yang disebabkan pandemi (wabah) saat ini adalah anak tangga menuju kesuksesan.

Karena itu, Bang Sandi sapaan akrabnya mengajak pihak pemerintah, institusi pendidikan, dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk bersatu dan bahu-membahu, agar dapat maju dan keluar sebagai pemenang dari pandemi saat ini.

“Karena setiap krisis ada peluang. Jangan banyak mengeluh, harus mampu menyiapkan diri menghadapi krisis untuk menjadi pemenang, sebab kesulitan adalah anak tangga menuju kesuksesan,” ujarnya.

Dikatakan, setiap ada tantangan harus dihadapi dengan ‘Jumantul’ untuk maju. Dengan demikian, kata Sandiaga Uno, tidak diperlukan mencari kesalahan orang lain sehingga menimbulkan perpecahan. Justru sebaliknya, krisis harus menjadi momen untuk mewujudkan persatuan.

“Nah, teman-teman generasi milenial dan zilenial ini memiliki peran penting sebagai Jumantul. Lihat sekeliling kita, orang-orang pada kesulitan, berarti harus ciptakan gerakan ekonomi,” pungkasnya.

Pada sesi sebelumnya, Webinar Nasional itu diisi oleh Kepala Bidang Litbang Bappeda NTB Lalu Suryadi, S.P., M.M. selaku pembicara pertama mewakili Gubernur NTB, Guru Besar Sekolah Farmasi ITB Prof. Dr. Sundani Nurono Soewandhi, dan Ketua Forum Layanan IPTEK bagi Masyarakat. (*)

Comments

comments