Kisruh Nambung, AMPERA Minta Bupati Lobar Tidak Buat Gaduh

0
Kordinator AMPERA Saidin Alfajari
Foto : Kordinator AMPERA Saidin Alfajari (MetroNTB/Ist)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Aliansi Masyarakat Penjaga Perbatasan (AMPERA) meminta Bupati Lombok Barat tidak membuat gaduh terkait tapal batas wilayah Nambung.

Kordinator AMPERA Saidin Alfajari mengatakan bahwa persoalan ini mesti dilakukan dengan cara duduk bersama, pemerintah harusnya menengahi bukan memperkeruh persoalan karena bisa berdampak pada masyarakat setempat.

“Ada hal lain yang lebih penting dari sekedar administrasi yaitu soal kultur dan budaya masyarakat yang ada di tempat itu sendiri,” katanya, Rabu 28 Oktober 2020.

Saidin meminta Bupati Lombok Barat untuk mengajak warga disana bermusyawarah. Jangan sampai buat gaduh dan masyarakat bertindak sendiri.

“Coba Bupati Lobar ajak bicara warga disana. Jangan sampai mereka seperti kehilangan komunitasnya hanya karena soal tapal batas, yang diajak bicara itu manusia bukan tembok pembatas,” pintanya

Sampai hari ini, lanjutnya

Ditambahkan, masyarakat disana sampai hari ini tetap menganggap dirinya warga Lombok Tengah. Hal-hal seperti ini bagaimana menjelaskannya? Lagi pula persoalan ini, hanya soal administrasi dan tapal batas.

“Ini sesama pemerintah bukan melawan penjajah, apa susahnya bersabar sedikit menunggu komunikasi atau musyawarah yang sedang dibangun agar ada win-win solution sehingga tidak ada pihak yang dirugikan, lebih-lebih masyarakat,” kata Saidin menambahkan (red)

Comments

comments