SNNU NTB Launching Kampung Anggur NU

0
Merayakan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2020, Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) NTB melaunching kampung anggur NU dan bersih pantai, di Kelurahan Banjar, Kecamatan Ampenan Kota Mataram, Minggu 24 Oktober 2020.
Foto : Merayakan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2020, Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) NTB melaunching kampung anggur NU dan bersih pantai, di Kelurahan Banjar, Kecamatan Ampenan Kota Mataram, Minggu 24 Oktober 2020 (MetroNTB/Zan)

Mataram, Merayakan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2020, Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) NTB melaunching kampung anggur NU dan bersih pantai, di Kelurahan Banjar, Kecamatan Ampenan Kota Mataram, Minggu 24 Oktober 2020.

Launching kampung anggur NU oleh Ketua PWNU NTB TGH Masnun Tahir dan didampingi oleh pengurus PWNU NTB, Ketua Muslimat NU NTB, Ketua SNNU NTB Heri Widodo, Dirintel Polda NTB, beserta seluruh lembaga dan Badan Otonom NU NTB.

Ketua SNNU NTB Heri Widodo mengatakan launching kampung anggur NU dan bersih pantai kali ini memberikan tanda bahwa NU terus jaya di wilayah pesisir pantai, bukan hanya di darat, udara akan tetapi juga di laut harus tetap eksis dan berkibar.

“Alhamdulillah launching kampung anggur NU ini diharapkan bisa membawa manfaat yang besar bagi warga sekitar yang ada di Kelurahan Banjar Ampenan. Kalau bukan sekarang kita sematkan, kapan lagi, semoga kampung anggur ini bisa tumbuh dan menjadi ciri khas daerah pesisir Banjar Ampenan ini,” ungkapnya

Sementara, Ketua PWNU NTB Prof Masnun Tahir memberikan apresiasi kepada pengurus SNNU NTB yang telah melakukan gagasan kerja nyata untuk masyarakat.

Menurutnya, kegiatan semacam ini memiliki maslahat yang cukup besar bagi generasi dan para penerus kedepannya. Begitu juga dengan bersih-bersih pantai, sejatinya alam laut, udara dan darat ini harus bersih dari segala kotoran.

“Semoga dengan ditanamkannya dan dilabeli Kelurahan Banjar ini sebagai kampung anggur NU, kedepan bisa menjadi bermanfaat yang cukup besar bagi masyarakat sekitar Ampenan ini,” kata Prof Masnun

Ia mengatakan, kerja nyata harus dilakukan oleh semua Lembaga dan Banom yang ada di NU NTB. Harapannya semua bisa berbuat banyak untuk masyarakat.

“Alhamdulillah dengan gerakan semacam ini, masyarakat nantinya akan menikmati secara langsung hasil yang dilakukan oleh teman-teman SNNU NTB,” ucap Wakil Rektor I UIN Mataram ini.

Selain launching kampung anggur dan bersih pantai kali ini, PW Muslimat NU NTB juga menyerahkan masker dan alat cuci tangan kepada masyarakat sekitar Banjar Ampenan yang diterima langsung oleh Kaling Kampung Banjar. (*)

Comments

comments