Fitria Seafood Nusantara Gelar Pelatihan Memasak bagi Warga Dompu

0
Fitria Seafood Nusantara menggelar pelatihan memasak dan mengolah produk makanan dari bahan baku hasil laut. Pelatihan dilaksanakan sejak 17-19 Oktober 2020 di Kelurahan Karijawa, Kabupaten Dompu.
Foto : Fitria Seafood Nusantara menggelar pelatihan memasak dan mengolah produk makanan dari bahan baku hasil laut. Pelatihan dilaksanakan sejak 17-19 Oktober 2020 di Kelurahan Karijawa, Kabupaten Dompu (MetroNTB/Ist)

Dompu, MetroNTB.com – Untuk meningkatkan produk makanan hasil olahan menjadi usaha yang banyak minati di kalangan masyarakat dan bisa bersaing di pasar, Fitria Seafood Nusantara menggelar pelatihan memasak dan mengolah produk makanan dari bahan baku hasil laut.

Pelatihan dilaksanakan sejak 17-19 Oktober 2020 di Kelurahan Karijawa, Kabupaten Dompu.

Owner Fitria Seafood Nusantara Fitria
Fitria R Wulandari mengajak perempuan- perempuan yang ada di Kabupaten Dompu, untuk senantiasa melakukan perbaikan dan upaya pembedayaan masyarakat di sektor ekonomi.

“Kita harus membangun kemitraan untuk menjaga perekonomian yang stabil, apalagi dalam situasi pandemi yang membuat terbatasnya aktivitas memberikan dampak terhadap pendapatan masyarakat dalam memenuhi biaya hidup sehari-hari,” ungkapnya

Oleh karena itu, Kemenaker sebagai stakeholder penyedia program berharap lebih produktif dan kreatif dalam menciptakan inovasi-inovasi baru yang bukan hanya mendorong penguatan sumber daya manusia, namun menciptakan lapangan kerja kerdepannya.

Lembaga yang didirikan oleh Fitria R Wulandari perempuan muda yang masih berumur 28 tahun ini tidak hanya untuk tujuan komersial semata, namun lebih mengutamakan pada pengembangan Sumber Daya Manusia untuk mewujudkan tenaga kerja mandiri sebagai bentuk partisipasi dalam pemberdayaan UMKM.

“Lembaga Fitria Seafood Nusantara bergerak di bidang kuliner. Tujuannya luntuk meningkatkankan skill masyarakat agar mampu mendorong pengembangan kompetensi SDM yang ada di kabupaten Dompu. Dari sinilah peran keikutsertaan para perempuan untuk mendukung dan membantu mewujudkannya tenaga kerja mandiri,” tuturnya

Fitria yang ikut serta dalam tim Tenaga Kerja Sukarela (TKS) Kemenaker tidak hanya fokus untuk membentuk kelompok-kelompok usaha. Juga lebih pada pendampingan berwirausaha dalam membuat brand produk-produk rumahan.

“Salah satu program Kemenaker yang menjadi andalan untuk membentuk dan mendidik tenaga kerja baru, menciptakan wirausahawan baru, lapangan kerja, produk- produk yang kreatif dan inovatif untuk mewujudkan cita-cita mereka,” kata Fitria menambahkan (*)

Comments

comments