Khilafatul Muslimin Mataram Komitmen Terapkan Protokol Kesehatan

0

Khilafatul Muslimin Mataram Komitmen Terapkan Protokol Kesehatan

Mataram, MetroNTB.com – Pemerintah Kota Mataram melalui gugus tugas secara serentak melaksanakan kegiatan sosialisasi penanganan dan pencegahan COVID-19 disemua lini yang ada di 6 kecamatan se-kota Mataram.

Dengan telah terbitnya Peraturan Daerah (Perda) nomor 7 tahun 2020 tentang penanggulangan penyakit menular menjadikan Pemkot Mataram lebih intens untuk melakukan kegiatan. Tidak hanya sosialisasi namun sudah sampai pada tahapan penindakan terhadap masyarakat yang tidak mentaati protokol kesehatan khususnya dilokasi lokasi luar rumah.

Selain itu juga dilakukan sosolisasi terkait dengan penanganan COVID-19 ini di tempat tempat pendidikan, ponpes, dan tempat-tempat kegiatan keagamaan agar pada pelaksanaan kegiatannya selalu mentaati protokol kesehatan.

Salah tujuan kegiatan sosialisasi adalah jamaah Khilafatul Muslim yang ada di kota Mataram
Pimpinan Jamaah Khilafatul Muslimin Mataram ust Najib Baraja menyampaikan terimakasih atas perhatian dari pemkot mataram khsusnya tim gugus tugas penangangan COVID-19 yang melaksanakan kegiatan sosialisasi.

‚ÄúTerimakasih atas perhatian pemkot Mataram dan gugus tugas terhadap para jamaah kami,” ungkapnya.

“Kami jamaah Khilafatul Muslimin di kota Mataram telah membatasi kegiatan kegiatan yang sering dilaksanakan sebelumnya seperti melakukan kegiatan dakwah karena penyebaran COVID-19 yang dapat mengancam para jamaah, namun belakangan ini sudah mulai dilaksanakan di beberapa kemasulan, karena kami memiliki beberapa kemasulan di kota Mataram,” katanya

Najib menjelaskan kegiatan dakwah maupun ibadah baru ini dilaksanakan kembali setelah adanya himbauan dan petunjuk pelaksanaan protokol kesehatan untuk kegiatan kegiatan ibadah. Pihaknya dalam melaksanakan ibadah atau dakwah telah menyediakan sarana seperti yang disyaratkan oleh gugus tugas seperti selalu menggunakan masker, hand sanitizer dan selalu menjaga jarak minimal 1 meter.

“Kami pastikan jamaah kami selalu untuk memakai masker, cuci tangan ditempat yang disediakan, Jarak tempat duduk kami atur, serta menghimbauan untuk menaati protokol kesehatan,” tuturnya

Pengurus juga menyampaikan kesanggupannya untuk selalu menaati protokol kesehatan yang disampaikan oleh tim.

“Yang pasti, kami berkomitmen untuk menaati pedoman yang telah ditetapkan oleh pemerintah demi kelancaran kegiatan ibadah kami,” kata Najib menambahkan (*)

Comments

comments