Progres Pembangunan Terminal Bandara Lombok Capai 51 Persen

0
General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Lombok, Nugroho Jati
Foto : General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Lombok, Nugroho Jati (MetroNTB/Zan)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Lombok, Nugroho Jati mengatakan beberapa infrastruktur pendukung Bandara Lombok sudah mulai dikerjakan.

“Beberapa paket pekerjaan memang sudah berjalan. Seperti pembangunan perluasan terminal dan sampai saat ini progres sudah mencapai 51 persen,” ungkap Jati kepada MetroNTB.com, Jum’at 23 Oktober 2020.

Pihaknya menargetkan pembangunan terminal Bandar Internasional Lombok tuntas pada bulan Januari 2020.

“Mudah-mudahan di awal Januari atau Februari pembangunan sudah selesai dan bisa di operasionalkan,” kata Jati

Selain itu, ada beberapa pekerjaan lain seperti infrasturktur pendukung yang masih dalam poses finalisasi pelelangan di kantor pusat di Kakarta

“Kami masih menunggu penetapan pemenangya dengan target pada bulan Juni tahun 2021 semua pekerjaan sudah selesai,” tuturnya

Disinggung soal penerbangan, Jati mengatakan bahwa untuk penambahan jadwal penerbangan saat ini masih belum ada. Saat ini ada 20 pesawat dengan 40 penerbangan take off dan landing dengan rata-rata penumpang 1400 orang.

“Jika diakumulasikan dengan statistik pertumbuhannya baru 50 % dari tahun 2019. Pada 30 September Bandara Internasional Lombok baru 20% mencapai keadaan normal dari tahun 2018 sebelum gempa,” kata Jati menambahkan (Zan/Mn)

Comments

comments