LSM Laskar NTB Deklarasikan Pilkada Damai 2020

0
Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Laskar NTB siap berkomitmen untuk menjaga kondusifitas dan keamanan serta mensuksekan Pilkada serentak di 7 Kabupaten/Kota pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.
Foto : Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Laskar NTB siap berkomitmen untuk menjaga kondusifitas dan keamanan serta mensuksekan Pilkada serentak di 7 Kabupaten/Kota pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang (MetroNTB/Ist)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Laskar NTB siap berkomitmen untuk menjaga kondusifitas dan keamanan serta mensuksekan Pilkada serentak di 7 Kabupaten/Kota pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Hal itu ditandai dengan Deklarasi Cinta Damai di Bumi Gora NTB di warung De Chatiq Kota Praya, Rabu (21/10).

Adapun pernyataan sikap semua pengurus dalam deklarasi itu yakni, mereka siap menolak penyebaran hoax dan ujaran kebencian, menjunjung tinggi demokrasi tanpa kekerasan, menghargai perbedaan pendapat tanpa anarkis dan intoleransi di seluruh Kabupaten/Kota se-NTB, menolak segala bentuk ajaran Radikalisme dan pihaknya siap tebarkan kebaikan dan pesan-pesan kedamaian di NTB.

“Laskar NTB siap menjadi garda terdepan mengawal kondusifitas dan keamanan di tanah Bumi Gora NTB serta mensukseskan pelaksanaan Pilkada seluruh Kabupaten kota Se-NTB demi terciptanya situasi yang aman, kondusif, rukun dan harmonis,” ujar Sekretaris Laskar NTB, Iqra Hafiddin.

Dikatakan, organisasi ini hadir dalam rangka mengbackup hal-hal positif yang menguatkan hubungan kebatinan dalam bingkai silaturrahim.

“Kami bukan lagi orientasi pada gerakan, tapi lebih kepada produktifitas yang sejalan dengan Pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu, Perwakilan dari Dir Intelkam Polda NTB Kombespol Drs. Susilo Rahayu Irianto menyampaikan apreaiasi dan ucapan terimakasih dengan adanya deklarasi itu, sehingga diharapkan bisa terbangun sinergitas bersama seluruh elemen masyarakat yang ada di NTB.

“Kami dari kepolisian siap bersinergi dalam mewujudkan situasi Kamtibmas dan Pilkada yang kondusif, damai, jujur dan aman,” pungkasnya (*)

Comments

comments