Melalui Mawar Emas, Pemprov NTB Bangun Kesejahteraan Masyarakat

0
Foto : Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda NTB, Dr H Lalu Syafi'i (MetroNTB/Hms)

Mataram, MetroNTB.com – Program Melawan Rentenir Berbasis Masjid (Mawar Emas) salah satu langkah Pemerintah Provinsi NTB untuk membangun kesejahteraan masyarakat.

Program yang menggandeng Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank NTB Syariah serta Permodalan Nasional Madani (PNM) berhasil menarik perhatian jamaah dan takmir masjid untuk terlibat memajukan perekonomian yang berpusat dari masjid.

Program Mawar Emas kembali menggelar pelatihan takmir yang kelima kalinya semenjak diluncurkan pada Agustus 2020 lalu. Pelatihan dibuka oleh Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda NTB, Dr H Lalu Syafi’i, di Wisma Tambora Kantor BPSDM Provinsi NTB, Rabu, 21 Oktober 2020.

“Pemprov NTB terus fokus dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itulah, Program Mawar Emas hadir guna berkontribusi memberdayakan perekonomian masyarakat yang berpusat dari masjid,” ungkap Syafi’i.

Tak hanya itu, Syafi’i menyinggung masyarakat yang masih mengandalkan rentenir dalam mencari modal usaha ataupun pinjaman. Dengan kehadiran Program Mawar Emas, diharapkan masyarakat tidak lagi mengambil risiko berhubungan dengan rentenir.

“Mawar Emas ini hadir guna membantu masyarakat agar tidak terjerat oleh rentenir lagi,” tegasnya

Ia mengajak masyarakat agar terus semangat dalam bekerja demi terciptanya masyarakat yang sejahtera. Pemberdayaan ekonomi berbasis masjid kemudian diharapkan dapat berkontribusi mewujudkan NTB Gemilang, khususnya misi NTB Sejahtera dan Mandiri.

“Inilah pesan Gubernur, yang menginginkan supaya masyarakat NTB ini sejahtera,” kata Syafi’i menambahkan (*)

Comments

comments