Program Mawar Emas dapat Respon Positif Masyarakat NTB

0
Ketua Masyarakat Ekomomi Syariah (MES) NTB sekaligus Rektor UNU NTB Dr Hj Baiq Mulianah
Foto : Ketua Masyarakat Ekomomi Syariah (MES) NTB sekaligus Rektor UNU NTB Dr Hj Baiq Mulianah (MetroNTB/Dok)

Mataram, MetroNTB.com – Program Melawan Rentenir Berbasis Masjid (Mawar Emas) mendapatkan respon positif dari masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Alhamdulillah, sampai dengan saat ini, dengan angkatan kelima ini, ada sejumlah 100 Masjid yang dilatih MES dalam tiga bulan terakhir ini,” ungkap Ketua Masyarakat Ekomomi Syariah (MES) NTB, Dr Hj Baiq Mulianah, Rabu

Mulianah menjelaskan alasan mengapa masjid menjadi tempat dimulainya pemberdayaan ekonomi masyarakat. Ia percaya, tagline “Dari Masjid-Nya, Kita Makmurkan Bumi-Nya” yang didasari dari sebuah Hadits Qudsi ini akan menghadirkan semangat tersendiri bagi para takmir masjid.

“Spirit ini bahwa kita bergerak dari masjid, melakukan pemberdayaan masyarakat, membangun peradaban dan membangun ekonomi umat dari masjid,” kata Rektor UNU NTB ini

Ia berharap program ini akan memicu kemandirian masjid. Sehingga, masjid tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah, tetapi juga berfungsi sebagai tempat-tempat pemberdayaan perekonomian umat Islam sebagaimana yang dicontohkan Rasulullah SAW.

“Dalam tiga hari kedepan, bersama-sama kita akan membedah kenapa mesti masjid sebagai pusat dan episentrum gerakan pemberdayaan umat ini,” tutur Mulianah.

Mewakili Pengurus Wilayah MES, Mulianah berterima kasih atas dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi NTB dan OJK, Bank NTB Syari’ah, PNM serta lembaga terkait lainnya.

“Mudah-mudahan masjid bisa menjadi epicentrum untuk pemberdayaan umat dan kita mulai dari masjid untuk pengembangan ekonomi umat,” katanya menambahkan (*)

Comments

comments