Mataram Butuh Pemimpin Muda Intelektual

0
Ketua Mataram Muda Getaq Aprian Idha saat ditemui di Aroo Creative Space dalam Rapat Mingguan Mataram Muda, di Mataram.
Foto : Ketua Mataram Muda Getaq Aprian Idha saat ditemui Calon Wakil Walikota Mataram H Badruttam Ahmda di Aroo Creative Space dalam Rapat Mingguan Mataram Muda, di Mataram (MetroNTB/Tim)

Mataram, MetroNTB.com – Ketua Mataram Muda Getaq Aprian Idha mengungkapkan bahwa Kota Mataram membutuhkan pemimpin yang berpendidikan dan memiliki kapasitas intelektual yang kuat.

Hal ini dijelaskannya saat ditemui di Aroo Creative Space dalam Rapat Mingguan Mataram Muda, di Mataram.

Menurutnya, kecenderungan Mataram sebagai Kota Urban menyimpan kelompok-kelompok rasional untuk didengar aspirasinya dalam Pilkada 2020.

Keberadaan para kelompok rasional inilah yang bagi Rian juga penting dipertimbangkan pendapatnya dalam pembangunan Kota Mataram selanjutnya.

“Kita punya banyak kelompok rasional seperti akademisi, cendekiawan, seniman, dan tokoh-tokoh muda yang juga penting berpendapat untuk pembangunan Kota Mataram selanjutnya,” jelasnya.

Rian menambahkan, bahwa banyak hal-hal bagus telah dibangun oleh Kota Mataram. Sehingga, yang diperlukan saat ini ialah meneruskannya dan membuat sesuatu yang lebih inovatif lagi.

“Semua yang bagus dan baik sudah dibangun. PR kita sekarang adalah meneruskannya dan membuat hal-hal inovatif,” lanjutnya.

Bagi Rian, pemimpin yang berpendidikan ini amat diperlukan selain untuk mewakili kelompok rasional, juga supaya bisa menjadi role model bagi anak muda.

Ia juga menambahkan bahwa role model dengan sosok pemimpin yang berpendidikan terlebih juga seorang anak muda, dapat memantik gerakan kolektif anak muda untuk ikut terlibat dalam pembangunan Kota Mataram.

“Kalau sudah pemimpinnya berpendidikan, muda pula, pasti gerakan kolektif untuk pembangunan Kota Mataram bisa dipantik dengan mudah. Kita butuh role model,” tegas alumnus Universitas Mataram tersebut. (*)

Comments

comments