Anak Muda Sumbawa Deklarasi Dukungan untuk Husni – Ikhsan

0
Ratusan anak muda Sumbawa menyatakan sikap untuk mendukung pasangan Husni - Ikhsan pada Pilkada Sumbawa. Mereka menggelar deklarasi dukungan di Caffe atau Bale Jadi Milkybo di Jalan Mawar.
Foto : Ratusan anak muda Sumbawa menyatakan sikap untuk mendukung pasangan Husni - Ikhsan pada Pilkada Sumbawa. Mereka menggelar deklarasi dukungan di Caffe atau Bale Jadi Milkybo di Jalan Mawar (MetroNTB/Tim)

Sumbawa, MetroNTB.com – Ratusan anak muda Sumbawa menyatakan sikap untuk mendukung pasangan Husni – Ikhsan pada Pilkada Sumbawa. Mereka menggelar deklarasi dukungan di Caffe atau Bale Jadi Milkybo di Jalan Mawar.

Deklarasi yang digelar pada Rabu malam (20/10) tersebut dihadiri langsung oleh H. M Husni Djibril, Bsc dan Dr. H. Muhammad Ikhsan, M.Pd selaku calon Bupati Sumbawa dan Wakil Bupati Sumbawa 2021-2024.

Turut hadir Ketua Tim Pemenangan, H. Muhammad Jabir, Ketua Relawan Kabupaten, H. Tajuddin, Ketua DPC PDIP, Abdul Rafiq yang juga Ketua DPRD Sumbawa, H. Ilham Mustami dan lainnya.

Dalam sambutannya, H. M Husni Djibril, menyampaikan bahwa anak muda harus ikut dalam pembangunan. Anak muda tidak boleh menjadi penonton.

Bagi mantan legislator lima periode ini, berada dan berbincang dengan anak muda sama halnya dengan membincang masa depan. Sebab anak muda hari ini adalah cermin dari masa depan itu sendiri.

Oleh karana itu, pada periode keduanya, H. Husni bersama dengan Dr. Ikhsan akan lebih fokus untuk membangun anak muda. Berbagai program aksi telah mereka siaplan secara matang.

Diantaranya, optimalisasi beasiswa untuk anak-anak muda. Mendorong anak muda untuk berwirausaha. Dia akan menerapkan sistem ingkubasi bisnis. Yakni membuka akses permodalan, melatih hingga membuka akses pasar bagi produk-produk yang diusahakan anak muda.
Memperkuat jejaraing Loka Latihan Kerja dengan sekolah kejuruan, Sumbawa Techno Park, dan kampus-kampus.

Memberikan reword bagi para atlet berprestasi. Menyiapkan gedung kesenian yang dilengkapi dengan prasarana pendukung. Memberikan ruang kepada para seniman di event besar daerah dan berbagai program aksi lainnya.

“SDM kita harus unggul. Maka anak-anak muda harus dijaga dan didukung seluruh potensi yang dimiliki, ungkapnya.

Dia berpesan, anak muda jangan sampai mencoba alkohal dan narkoba. Sebab hal tersebut dapat merusak masa depan. Alkohal dan narkoba harus diperangi secara bersama.

Diceritakan, semasa muda dirinya tidak pernah menyentuh alkohol dan narkoba. Itulah sebab sehingga saat ini dirinya bisa menjadi bupati.

“Makanya saya mohon kepada anak-anak saya ini, tolong jangan sentuh alkohol dan narkoba sedikitpun kalau ingin sukses dan membahagiakan kami sebagai orang tua,” harapnya.

Untuk diketahui, anak muda yang hadir dalam deklarasi tersebut berasal dari berbagai segmen. Dari seniman, mahasiswa, atlet, aktivis perempuan, penyandang disabilitas dan lain-lain.

Comments

comments