Wisuda Ofline UBG Terapkan Protokol Kesehatan COVID-19 dengan Ketat

0
Rektor Universitas Bumigora (UBG) Dr Ir Anthony Anggrawan MT., Ph.D
Foto : Rektor Universitas Bumigora (UBG) Dr Ir Anthony Anggrawan MT., Ph.D (MetroNTB/Pian)

Mataram, MetroNTB.com – Pelaksanaan wisuda ofline atau tatap muka Universitas Bumigora (UBG) akan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dengan ketat.

Rektor Universitas Bumigora (UBG) Dr Ir Anthony Anggrawan MT., Ph.D mengungkapkan bahwa banyak keluhan dari mahasiswa yang menginginkan wisuda secara ofline tatap muka.

“Waktu itu kami bilang setelah pandemi COVID-19 selesai kami akan melakukan wisuda secara ofline atay tatap muka tetapi kemudian banyak kendala yang kami hadapi. Hanya sebagian kecil mahasiswa yang mau wisuda secara online. Sebagian besar mahasiswa tetap menuntut wisuda secara tatap muka,” katanya kepada MetroNTB.com, Selasa 13 Oktober 2020.

Anthony menyampaikan alasannya untuk mewisudakan mahasiswanya secara tata muka, karena sudah ada beberapa universitas yang sudah melakukannya, dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat.

“Nah ini pun kami tahu ada berapa perguruan tinggi yang melakukan dengan protokol kesehatan COVID-19. Kami juga akhirnya memutuskan untuk melaksanakan wisuda tatap muka,” ungkapnya

Menurutnya, mahasiswa-mahasiswa memang tidak mau wisuda secara online. “Kami akan melakukan wisuda secara tatap muka dengan bergelombang. Kami akan melakukan wisuda tatap muka dengan protokol kesehatan COVID-19,” kata Anthony

Bahkan dalam acara wisuda itu, lanjutnya orang tua mahasiswa akan diundang sebagai bentuk kebanggaan terhadap anaknya setelah menyelesaikan studi sarjana.

“Kami akan tetap mengundang orang tua mereka dua orang sebagai kebanggaan anak-anaknya. Tentu dengan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat,” tutur Anthony

Ia menambahka bahwa wisuda akan digelar hotel dengan protokol COVID-19 yang tinggi, semua harus menggunakan face shield, sarung tangan dan lainnya.

“Kami akan melakukan di hotel dengan protokol yang tinggi, kami juga akan membagikan face shield dan sarung tangan kepada semua mahasiswa yang di wisuda itu,” kata Anthony menambahkan (*)

Comments

comments