Loteng dapat Bantuan Tiga BTS

0
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lombok Tengah, Zarkasi
Foto : Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lombok Tengah, Zarkasi (MetroNTB/Zam)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Kabupaten Lombok Tengah menerima bantuan tiga (3) Base Transceiver Station (BTS) dari Bakti Kominfo. BTS yang diperuntukkan untuk penyangga di kawasan MotoGP.

“Mudahan akhir tahun ini sudah tuntas. Ada empat (4) bantuan BTS  yang diperuntukkan untuk NTB dan tiga (3) untuk Lombok Tengah,” ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lombok Tengah, Zarkasi

Pemasangan BTS ini di beberapa titik yaitu, Tumpak, Selong Belanak dan Torok-Torok. Bantuan ini diusulkan oleh Diskominfo Kabupaten yang ditandatangani oleh Bupati Lombok Tengah

Selain itu, kata Zarkasi tahun ini juga Lombok Tengah mendapatkan bantuan jaringan internet sebanyak 24 titik. Dari 30 bantuan yang diperuntukkan kepada sekolah,tempat wisata dan untuk publik.

“Sebagian besar bantuan jaringan internet ini kita peruntukkan untuk sekolah swasta atau madrasah,” ungkapnya

Bantuan jaringan internet ini tersebar di seluruh wilayah di Lombok Tengah dan diberikan rata-rata diluar wilayah perkotaan.

“Kecepatan jaringan ini sangat kuat sehingga bisa mentransfer semua kegiatan-kegiatan desa dan bantuan jaringan internet ini sudah terpasang di 24 titik,” kata Zarkasi menambahkan (*)

Comments

comments