Orang Tua Dihimbau Tak Berikan Anak Bawah Umur Kendarai Sepeda Motor

0
Kasatlantas Polres Lombok Tengah AKP Donny Setiawan menghimbau kepada masyarakat Lombok Tengah untuk tidak memberikan anak dibawah yang mengendarai sepeda motor
Foto : Kasatlantas Polres Lombok Tengah AKP Donny Setiawan menghimbau kepada masyarakat Lombok Tengah untuk tidak memberikan anak dibawah yang mengendarai sepeda motor (MetroNTB/Zan)

Lombok Tengah,MetroNTB.com- Kasatlantas Polres Lombok Tengah menghimbau kepada masyarakat Lombok Tengah untuk tidak memberikan anak dibawah yang mengendarai sepeda motor.

“Orang tua harus memberikan edukasi kepada anak-anaknya yang masih dibawah umur untuk tidak memakai sepeda motor,” ujar Kasatlantas Polres Lombok Tengah AKP Donny Setiawan

Ia menegaskan apabila menemukan ada anak yang di bawah umur mengendarai sepeda motor maka akan ditindak sebagaimana hukum yang berlaku.

“Kita dari kepolisian akan lakukan peneguran dan memberikan edukasi,” tegas Donny

Ia berharap para orang tua serentak untuk memberikan pemahaman kepada anak-anaknya untuk mematuhi aturan lalu lintas dan tidak mengendarai sepeda motor untuk anak dibawah umur.

“Mengendarai sepeda motor dibawah umur tentu saja melanggar hukum yang berlaku, terlebih lagi sekarang ini sedang pandemi COVID-19,” katanya

Tidak hanya itu, mantan Kapolsek kediri itu juga menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk terus menerapkan protocol kesehatan seperti memakai masker. (Zan/Mn)

Comments

comments