JAPMA NTB Tuding Kejati tidak Serius Tangani Persoalan JPS Gemilang

0
Jaringan Pemuda dan Mahasiswa Nusantara (JAPMA) NTB melakukan hearing di Kejaksaan Tinggi Mataram untuk mempertanyakan sejauh mana proses penanganan JPS Gemilang.
Foto : Jaringan Pemuda dan Mahasiswa Nusantara (JAPMA) NTB melakukan hearing di Kejaksaan Tinggi Mataram untuk mempertanyakan sejauh mana proses penanganan JPS Gemilang (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Jaringan Pemuda dan Mahasiswa Nusantara (JAPMA) NTB melakukan hearing di Kejaksaan Tinggi Mataram untuk mempertanyakan sejauh mana proses penanganan JPS Gemilang.

“Sampai saat ini proses penanganan JPS Gemilang belum ada kejelasan,” ujar Kordinator Japma Saidin Alfajari kepada MetroNTB.com, Senin 5 Oktober 2020.

Ia menjelaskan dari tahap pertama sampai tahap ketiga ini proses pengadaan JPS Gemilang berbeda-beda. Tahap pertama di kelola oleh PT. GNE, tahap ke dua di kelola oleh dinas serta penyedia, di tahap ketiga penyedia berbeda2 di setiap Kabupaten/Kota.

“Kejaksaan ini sepertinya gak serius menangani persoalan JPS Gemilang, pasalnya sampai saat ini belum ada kepastian hukum. Wajarlah kami curiga,” kata Saidin

Hearing yang dilakukan JAPMA NTB langsung di temui oleh Kasi Penkum Kejati NTB Dedi Irawan. Ia mengatakan bahwa sampai sekarang masih dalam tahap pengumpulan data dan keterangan.

“Beberapa keterangan dan saksi sudah kita mintai keterangan, sepanjang itu memenuhi unsur tetep akan di tangani. Nanti hasilnya akan di sampaikan ke pelapor dan ke publik,” katanya (red)

Comments

comments