Ini Pesan Kapolda NTB pada HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65

0
Kapolda Nusa Tenggara Barat Irjen Pol Mohammad Iqbal bersama Wakil Gubernur Hj Sitti Rohmi Djalillah saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) dan Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65 dengan Tema Road Safety Policing
Foto : Kapolda Nusa Tenggara Barat Irjen Pol Mohammad Iqbal bersama Wakil Gubernur Hj Sitti Rohmi Djalillah saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) dan Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65 dengan Tema Road Safety Policing "Implementasi E-Policing pada Fungsi Lalu Lintas Menuju Indonesia Emas 2045" bertempat di Lapangan Tenis Polda NTB, Selasa 22 September 2020 (MetroNTB/Hms)

Mataram, MetroNTB.com – Kapolda Nusa Tenggara Barat Irjen Pol Mohammad Iqbal menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) dan Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65 dengan Tema Road Safety Policing “Implementasi E-Policing pada Fungsi Lalu Lintas Menuju Indonesia Emas 2045” bertempat di Lapangan Tenis Polda NTB, Selasa 22 September 2020.

Kapolda menyampaikan bahwa makna dari Syukuran Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara ini adalah berkontemplasi bahwa kedepannya harus lebih baik.

“Saya selaku Kapolda mengucapkan selamat ulang tahun kepada fungsi lalu lintas yang ke-65. pada peringatan hari lalu lintas ini temanya adalah Road Safety Policing, bagaimana melakukan pemolisian di bidang lalu lintas untuk berkeselamatan di jalan raya,” ungkapnya.

Iqbal memberikan apresiasi terhadap terobosan pelayanan digital. “Saya ucapkan terima kasih dan menghargai luar biasa terobosan kreatif yang dilakukan oleh pak Dirlantas dan tim  melalui program yang baru saja kita launching bersama Ibu Wagub, saya dan pak Danrem, yaitu program Go-SIM dan SamsatApps di jajaran Polda Nusa Tenggara Barat,” katanya.

Terobosan pelayanan digital ini, dinilai sangat tepat terlebih pada masa pandemi saat ini. “Terima kasih banyak, Go-SIM ini semangatnya sama dengan semangat Ibu Wagub, sehingga kita mengurangi kerumunan masyarakat untuk memutus mata rantai CIVID-19 ini. Terobosan ini tidak banyak dilakukan oleh Polda-polda lain,” kata Iqbal

Ia mengatakan fungsi lalu lintas merupakan etalase bagi Polri. Seyogyanya sebagai etalase Polri performance mereka harus lebih dari satker lain, karena polisi lalu lintas selalu berada di tengah-tengah masyarakat pengguna jalan untuk mengamankan dan melayani masyarakat.

“Tak heran polisi lalu lintas selalu menjadi ‘Trand Center’ dalam semua tugas dan fungsi yang harus di jalankan. Kita juga harus merasa bahwa menjadi salah satu pahlawan ditempat wilayah kita bertugas,” tutur Iqbal

Menurutnya, polisi lalu lintas harus berbakti tanpa memikirkan apapun keuntungannya. Tak mudah menjadi polisi lalu lintas karena potensi kerawanan yang terjadi di jalanan bisa diantisipasi oleh adanya personel Polri yang melakukan tugas preventif dengan penjagaan yang luar biasa.

“Hari ini saya ingin menyampaikan apresiasi kepada fungsi lalu lintas dan seluruh tim. Teruslah melakukan kegiatan sesuai dengan tupoksi, hadirkan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan bagi pengguna jalan. Semoga semua masyarakat pengguna jalan dapat tertib pada peraturan yang ada agar dapat menyelamatkan masyarakat pengguna jalan,” kata Iqbal menambahkan (*)

Comments

comments