Kapolres Loteng Diminta Usut Tuntas Dalang Pemotongan PKH & BPNT

0
Suasana Jaringan Advokasi dan Tindak Pidana Korupsi (JATI) NTB saat menggedor Kantor BRI Cabang Praya terkait dugaan adanya Oknum agen BRI-Link diduga melakukan pemotongan bantuan PKH dan BPNT, di depan Kantor Cabang BRI Praya, Senin 21 September 2020
Foto : Suasana Jaringan Advokasi dan Tindak Pidana Korupsi (JATI) NTB saat menggedor Kantor BRI Cabang Praya terkait dugaan adanya Oknum agen BRI-Link diduga melakukan pemotongan bantuan PKH dan BPNT, di depan Kantor Cabang BRI Praya, Senin 21 September 2020 (MetroNTB/Zan)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Jaringan Advokasi dan Tindak Pidana Korupsi (JATI) NTB menduga oknum agen BRI-Link melakukan pemotongan terhadap bantuan PKH dan BPNT.

“Oleh sebab, kami minta Kapolres Loteng untuk segera mengusut tuntas dalang pemotongan yang merugikan KPM. Jangan sampai rakyat yang manjadi korbannya,” pinta Ketua JATI NTB, Selamat Riadi saat melakukan aksi di depan Kantor Cabang BRI Praya, Senin 21 September 2020

JATI NTB juga meminta Kapolres Loteng untuk segera memanggil dan memeriksa KEpala BRI Praya, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lombok Tengah untuk mempertannggung jawabkan tugas dan fungsinya.

“Jika tuntutan dari aksi kami tidak diindahkan oleh pihak BRI dan Dinas Sosial, maka kami akan turun membawa masyarakat dan masa yang lebih banyak,” ancam Rebe sapaan akrabnya.

Sementara, Kepala BRI Cabang Praya Fajar Baskoro mengungkapkan bahwa pihaknya sebenarnya sudah ketemu saat melakukan audiensi akhir Agustus lalu.

“Kami sudah ketemu dengan Selamat Riadi saat audensi akhir Agustus. Kami sudah cek datanya,” ungkapnya

Fajar menegaskan kalaupun ada yang melakukan penarikan atau pemotongan yang dilakukan oleh oknum pendamping dan Kadus itu tidak ada kaitan dengan BRI.

“Itu adalah tugasnya Dinas Sosial. Dari pihak BRI-link juga tidak boleh ada pemotongan. Kalau ada pemotongan silahkan di laporkan,” tegasnya

Fajar menambahkan, tidak semua agen itu bisa melayani penyaluran BPNT akan tetapi tergantung dari Dinas Sosial.

“Siapa agen yang ditunjuk untuk penyaluran BPNT, itu Dinas Sosial yang menentukan,” katanya menambahkan (*)

Comments

comments