Wagub Dorong Kampung KB Diintegrasikan dengan Bank Sampah

0
Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Hj Sitti Rohmi Djalillah mendorong Kampung Keluarga Berencana (KB) mengintegrasikan dengan dengan program-program lainnya salah satunya bank sampah.
Foto : Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Hj Sitti Rohmi Djalillah mendorong Kampung Keluarga Berencana (KB) mengintegrasikan dengan dengan program-program lainnya salah satunya bank sampah (MetroNTB/Hms)

Lombok Timur, MetroNTB.com – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Hj Sitti Rohmi Djalillah mendorong Kampung Keluarga Berencana (KB) mengintegrasikan dengan dengan program-program lainnya salah satunya bank sampah.

“Kampung KB ini gampang sekali diintervensi, karena sudah ada treatment di situ, ada edukasi di situ, sehingga kalau kita masukin bank sampah cepat menyesuaikan, kita masukkan program-program lain juga cepat menyesuaikan,” kata Rohmi meluncurkan Posyandu Keluarga di Desa Embung Kandong, Kecamatan Terara, Lombok Timur, Sabtu, 19 September 2020.

Ia menerangkan Pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat sangat bangga dengan program BKKBN tersebut.

“Ini Insya Allah dengan sinergi, tidak ada yang sulit, dengan sinergi yang baik Insya Allah semuanya akan dimudahkan oleh Allah subhanahu wa ta’ala yang terpenting doa dan ikhtiar itu kita jalankan,” tuturnya

Dengan diluncurkannya posyandu keluarga di Kabupaten Lombok Timur itu, diharapkan seluruh posyandu di Lombok Timur menjadi posyandu keluarga bisa melayani bayi sampai dengan lansia.

“Terima kasih sekali lagi untuk BKKBN, kepala BKKBN Makasih banyak, sudah berapa kali ke NTB, mudah-mudahan ini semua membawa berkah,” ucapnya

Sementara itu, Kepala BKKBN RI DR (HC) dr. Hasto Wardoyo, SpOG (K) menyampaikan apresiasinya terhadap Pemprov NTB atas terobosan posyandu keluarga.

“Ini adalah terobosan pertama di Indonesia dan akan diterapkan di seluruh Provinsi/Kabupaten/Kota se-Indonesia,” katanya (*)

Comments

comments