Gubernur Resmikan Masjid Al Khoory Universitas Muhammadiyah Mataram

0
Gubernur Nusa Tenggara Barat H Zulkieflimansyah meresmikan bangunan Masjid Al Khoory Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT), Sabtu 19 September 2020.
Foto : Gubernur Nusa Tenggara Barat H Zulkieflimansyah meresmikan bangunan Masjid Al Khoory Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT), Sabtu 19 September 2020 (MetroNTB/Hms)

Mataram, MetroNTB.com – Gubernur Nusa Tenggara Barat H Zulkieflimansyah meresmikan bangunan Masjid Al Khoory Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT), Sabtu 19 September 2020.

Peresmian ini turut pula dihadiri Kepala Biro Kesra Setda NTB, jajaran civitas akademika UMMAT, tokoh agama hingga mahasiswa.

Mengawali sambutannya, Gubernur memberikan apresiasi sekaligus bangga atas penyelesaian pembangunan Masjid Al Khoory Universitas Muhammadiyah (UM) Mataram.

“Mudah-mudahan tempat kita bisa menghadirkan kesejukan, ketenangan, dan menghadirkan rasa persaudaraan buat kita,” ungkap Zulkieflimansyah

Ia menyebutkan Masjid Al Khoory UMMAT setelah peresmian ini akan mempunyai satu tantangan. Tantangan yang dimaksud yakni bagaimana mengisi Masjid dengan berbagai kegiatan-kegiatan yang positif.

“Harus mencari cara supaya Masjid Muhammadyah ini penuh dengan do’a, dzikir, aktifitas keagamaan dan juga produktif untuk membangun kemasyarakatan buat kita semua,” kata Zulkieflimansyah

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram, H Arsyad Abdul Gani mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan Masjid Al Khoory UMMAT.

“Dengan peresmian ini, semoga kita bisa melaksanakan fungsi Masjid ini, mudah-mudahan Masjid ini menjadi pusat kajian kebudayaan Islam disamping berfungsi untuk tempat ibadah,” harapnya.

Sebelumnya, dalam rangkaian peresmian Masjid Al-Khoory, UMMAT menggelar Pengajian Online bersama Prof Dr H Abdul Mu’ti yang merupakan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah.

Peresmian ini kemudian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur NTB disaksikan langsung Rektor, Dosen, civitas akademika dan juga mahasiswa UMMAT. (*)

Comments

comments