Lepas Ribuan Tukik, SALAM Komitmen Jaga Kelestarian Lingkungan Biota Laut

0
Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram, Hj Putu Selly Andayani-TGH Abdul Manan atau SALAM melepas sebanyak 2.000 ekor tukik (anak penyu) di pantai Batas Senja, di Lingkungan Mapak Belatung, Kelurahan Jempong, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, Sabtu 19 September 2020.
Foto : Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram, Hj Putu Selly Andayani-TGH Abdul Manan atau SALAM melepas sebanyak 2.000 ekor tukik (anak penyu) di pantai Batas Senja, di Lingkungan Mapak Belatung, Kelurahan Jempong, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, Sabtu 19 September 2020 (MetroNTB/Tim)

Mataram, MetroNTB.com – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram, Hj Putu Selly Andayani-TGH Abdul Manan atau SALAM melepas sebanyak 2.000 ekor tukik (anak penyu) di pantai Batas Senja, di Lingkungan Mapak Belatung, Kelurahan Jempong, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, Sabtu 19 September 2020.

“Ini sekaligus meneguhkan komitmen Selly-Manan “SALAM” dalam menjaga pelestarian lingkungan biota laut. Biota laut yang perlu kita jaga, karena telur-telurnya bisa beranak pinak. Saya ingin kalau terpilih ada demplot untuk anak penyu,” tutur Selly

Ia meminta masyarakat agar tidak mengkonsumsi telur penyu demi kelestarian habitat laut tersebut.

“Saya ingin jadi edukasi wisata untuk tukik. Kalau dia hidup menandakan pantai kita bersih dari sampah. Ini edukasi kepada anak-anak kita, jangan telurnya diambil dan dikonsumsi,” imbaunya seraya menambahkan agar pengelola pantai menambahkan fasilitas bak sampah untuk kebersihan pantai.

Menurutnya, selama pandemi ini masyarakat juga butuh refreshing dan berekreasi. Nah menghidupkan gairah destinasi menarik seperti Pantai Batas Senja ini, salah satu upaya bagaimana menggerakan kunjungan wisatawan lokal.

“Masyarakat Kota Mataram dan NTB pada umumnya, bisa punya destinasi alternatif yang dipastikan bebas COVID-19,” kata Selly.

Untuk diketahui, pantai Batas Senja sendiri merupakan kawasan pantai destinasi wisata di Kota Mataram. Sebelumnya, pada 17 Agustus lalu, Ketua Fraksi PKS, Istiningsih dan sejumlah Anggota DPRD kota Mataram dari PKS melakukan giat bersih pantai serta melaunching bantuan beberapa lapak UMKM Cafe Kontainer pedagang binaan PKS di kawasan pantai batas senja agar nampak lebih rapi dan indah.

Setelah kegiatan tersebut viral di media dan medsos, destinasi pantai batas senja mulai ramai dikunjungi dan menjadi perbincangan publik. (*)

Comments

comments